Tom & Jerry Dibikin Live Action, Aneh Enggak, Sih?

  • Bagikan
Tom Jerry Tom & Jerry Dibikin Live Action, Aneh Enggak, Sih?

Bakal tayang 2021 Tom & Jerry akan ada film live actionnya, loh. Film garapan Warner Bros ini akan tayang awal tahun 2021 mendatang.

Namun, trailer perdananya 18 November 2020 lalu justru timbulkan pro kontra. Kok bisa? Ternyata enggak semua netizen puas.

netizen Tom & Jerry Dibikin Live Action, Aneh Enggak, Sih?

Alasannya, Kekuatan utama Tom & Jerry memang ada pada komedi slapstick berbaur kekerasan. Penonton tak perlu tahu terlalu banyak soal dunia di sekitar mereka. Yang terpenting adalah adegan kejar-kejaran kocak yang nyaris selalu berakhir dengan bonyoknya si Tom.

Awal mula film ini lahir

Tom & Jerry adalah nama yang muncul kemudian setelah William Hanna, Joseph Barbera, dan Rudolf Ising merilis film animasi pendek berjudul Puss Gets the Boot dengan dua karakter utama Jasper (kucing) dan Jinx (tikus).

Baca juga:  4 Rekomendasi Film Tentang Suka Duka Di Dunia Kerja

Film ini meraih nominasi film animasi pendek terbaik di Academy Awards 1940.

Tak direncanakan menjadi film bisu

Menurut Joseph Barbera, para karakter kreator animasi ini awalnya tak berencana membuat sosok Tom & Jerry sosok yang bisu.

Merambah ke berbagai negara

Keputusan membuat animasi bisu adalah keputusan tepat karena membuat Tom & Jerry dengan cepat populer di negara-negara yang tidak bahasa Inggris.

Awalnya, Tom & Jerry mulai mengudara di televisi pada 1965 di CBS. Pada dekade tersebut Tom & Jerry merambah pasar mancanegara ke Inggris, Jepang, Filipina, dan Cekoslovakia.

Pada 1980-an, Tom & Jerry juga tayang di Jerman dan Uni Soviet. Di Indonesia, Tom & Jerry mulai tayang pada pertengahan 1990-an dan melegenda hingga sekarang.

  • Bagikan