Kapan Saat Yang Tepat Untuk Mundur?

  • Bagikan
mundur Kapan Saat Yang Tepat Untuk Mundur?

Terkadang mundur lebih baik daripada maju saat kita sudah melihat tanda-tanda kita bakalan kepentok.

Jangan turuti obsesimu, jangan mau kena tipu harapanmu, jangan mau dibohongin sama rindu. Ya, ini lah cinta dan Jatuh cinta memang indah.

Saking indahnya sampe seringkali bikin kita goblog, budeg, bahkan buta. Kita jadi jarang dengerin omongan orang lain, bahkan omongan tukang parkir untuk mundur pun sering kita abaikan.

Jadinya ya nabrak, jadinya ya sakit, jadinya ya kepentok.

Berikut saya coba bantu kamu untuk mengenali tanda-tanda kapan saat yang tepat untuk mundur biar kamu gak kepentok cuma gara-gara cinta yang sebenarnya itu cuma perasaan ngarep belaka.

Saat Kamu Cuma Dimanfaatkan

Saat kamu cuma jadi wahana timezone, atm berjalan, driver ojol atau KFC berjalan kamu wajib mundur. Karena jika kamu memberi terlalu banyak ke doi, yang ada kamu akan semakin berharap dan berharap lagi untuk mendapat balasan berupa rasa sayang dan cinta dari doi.

Hubungan itu harus saling memberi dan menerima. Kalo cuma memberi doank itu namanya kamu lagi sedekah perasaan dan gak akan pernah dapet kembalian.

Saat Terjebak Friendzone

Friendzone itu lebih sakit daripada ditolak karena dimata doi kamu bukan lagi seseorang yang punya potensi buat dibawa kondangan kecuali dia butuh ojek buat ke sana.

Saat terjebak friendzone yang kamu harus lakukan adalah mundur. Kenapa? karena apapun yang kamu lakukan gak akan membuat dia berubah pikiran. Kamu akan tetap menjadi sahabat gay terbaiknya yang gak mungkin bisa bikin dia jatuh cinta.

Saat Dia Punya Pacar

Ini adalah tanda paling jelas buat mundur, posisimu disini jelas salah dan kamu jelas bukan prioritas dia. Kamu cuma selingan, sama kaya iklan pembesar, peninggi, pemutih di kolom komentar feed post para selebgram.

Mungkin dia bisa bilang kalo dia sayang dan cinta sama kamu, bahkan sampe bilang bakalan ninggalin pacarnya cuma demi kamu seorang. Tapi tentunya kamu gak boleh percaya sama mulut manis para buaya.

Saat Kamu Jadi Orang Lain

Jatuh cinta bikin kita ingin selalu terlihat hebat di depan dia. Akhirnya kamu jadi orang lain hanya untuk disukai. Ini bahaya karena saat nanti kamu kembali ke pengaturan pabrik, si doi bakalan jadi terkejoed kan maen karena kamu berbeda 180 derajat.

Bisa jadi, saat dia tahu yang sebenarnya, dia bakalan langsung minta talak walaupun kalian belum melakukan akad.

Saat Dia Gak Tahu Siapa Kamu

Mengagumi tanpa dicintai begitulah kira-kira saya bisa mendeskripsikan keadaan ini. Bagi kamu, dia segalanya, bagi dia kamu siapa ya? kamu cuma hidup dalam obsesi dan delusi tiap hari.

Kamu tahu kamu gak bisa dapetin dia tapi kamu gak mau berhenti berharap. Hingga sampai pada suatu titik dimana kamu mengucapkan kalimat paling tidak rasional di dunia yaitu aku gak papa deh, yang penting dia bahagia.

  • Bagikan