VPS HOSTING
VPS HOSTING

Tanda Bahwa Kamu Orang Yang Terlalu Baik

  • Bagikan
Tanda Bahwa Kamu Orang Yang Terlalu Baik Tanda Bahwa Kamu Orang Yang Terlalu Baik
Freepik

Kamu termasuk orang yang terlalu baik apa enggak? Memang kebaikan itu bukanlah sesuatu yang salah. Tapi akan jadi salah apabila kamu jadi orang yang terlalu baik.

Kamu jadi lebih mementingkan orang lain daripada diri kamu sendiri. Padahal orang paling penting di dunia ini adalah dirimu, kamu, iya kamu. Jadi orang yang terlalu baik hanya akan membuatmu dimanfaatkan orang lain.

Kamu juga akan kehilangan daya tarik apabila kamu terlalu baik. Kamu jadi kelihatan tidak peduli terhadap diri sendiri padahal orang yang paling wajib kamu pedulikan adalah diri kamu sendiri.

Berikut 5 tanda kalau kamu orang yang terlalu baik.

Mengutamakan Orang Lain

Ini adalah tanda yang paling kelihatan. Biasanya karena takut dikatain egois jadi selalu mengutamakan kepentingan orang lain.

Padahal faktanya setiap orang di dunia ini selalu mengutamakan kepentingannya sendiri.

Butuh Disukai Orang Lain

Seperti kita ketahui bersama bahwa sebaik apapun kita, pasti ada yang gak suka sama diri kita. Bahkan seorang pemalas dibenci padahal dia gak ngapa-ngapain.

Orang yang terlalu baik akan cenderung melakukan apapun biar disukai sama orang lain dan apabila ada orang yang gak suka sama dia, dia akan merasa sedih dan gundah gulana.

Selalu Minta Maaf

Normalnya kita minta maaf karena salah. Tapi orang yang kurang normal selalu meminta maaf padahal gak salah. Ujungnya ya pasti disalah-salahin mulu. Bahkan lebih salah dari Mohamed Salah.

Selalu Setuju

Jangan pernah meminta pendapat sama orang yang terlalu baik karena jawabannya pasti iya. Seringkali jawab iyanya gak pake mikir pula, jawabannya dilontarkan kurang dari 0,1 detik.

Selain nyebelin, orang ini akan kehilangan value karena terkesan gak punya pendirian walaupun sejak lahir dia selalu sendirian.

Gak Berani Minta

Sejatinya dalam hubungan yang baik ada timbal balik antara memberi dan menerima. Kalo kamu gak menerima apapun dari orang itu, ya kamu harus minta.

Bayangin deh nanti kalo kamu udah nikah tapi masih gak berani minta duluan. Pasti hidupmu bakalan tersiksa lahir batin. Perlu digaris bawahi yang dimaksud meminta disini adalah minta duit buat beli cilok. Bayangin dah kalo gak bisa makan cilok, pasti tersiksa banget.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *