Tutorial Jadi Orang Yang Bodo Amat

  • Bagikan
Tutorial Jadi Orang Yang Bodo Amat Tutorial Jadi Orang Yang Bodo Amat
Freepik

Salah satu penyebab kita jadi orang yang gak pede adalah kita terlalu sering dengerin omongan orang lain. Takut ditolak, takut di judge, takut dikatain, dan ketakutan-ketakutan lainnya (kecuali takut sama kecoa).

Akhirnya malah gak maju-maju karena ketakutan tersebut dan mulai nyalahin diri sendiri.

Kalau kamu sering ngerasain hal tersebut, kamu ada di konten yang tepat. Di konten ini saya akan ngasih tips gimana caranya biar jadi orang yang bodo amat. Langsung aja cekidot.

Cuti Dari Sosmed

Di sosial media siapa saja bisa jadi apa aja. Termasuk jadi orang yang super duper nyebelin. Terkadang jari-jari mereka lebih lincah daripada mulut ibu-ibu yang lagi ghibah di tukang sayur langganan.

Baca juga:  5 Hal Pedih Yang Cuma Dirasain Sama Seorang Jomblo

Jadi kurangi pemakaian sosial media dan mulai fokus untuk menata hidupmu.

Berhenti Ngebandingin

Berhenti bandingin diri sendiri sama orang lain. Kalau mau bandingin, bandingin dirimu sendiri saat ini dengan dirimu yang kemarin. Atau bandingin harga skin care di indomaret sama alfamart, itu jauh lebih bermanfaat.

Setiap orang punya jalan hidupnya sendiri, memakai kebahagian orang lain sebagai ukuran atas kesedihan sendiri adalah salah satu upaya menyakiti diri sendiri.

Mengerti Orang Lain

Kalau orang lain bertindak kurang menyenangkan kepadamu, mengertilah satu hal ini. Mungkin dia lagi bad mood, mungkin social skills dia jelek, mungkin didikan orang tuanya jelek, dan masih banyak faktor lain yang bikin dia jadi gitu.

Baca juga:  4 Alasan Kenapa Kita Perlu Punya Sikap Bodo Amat

Jadi sadari itu dan maklumi. Kita gak bisa maksa orang lain jadi seperti kita, begitupun sebaliknya.

Gak Ada Yang Peduli

Salah satu mindset yang perlu kamu tanamkan dalam dirimu adalah orang lain gak sepeduli itu sama kamu. Kalo kamu ngelakuin hal yang aneh, mereka hanya akan melihatmu bilang kamu aneh terus kembali ke kehidupannya.

Begitu juga kalo kamu keren, mereka akan terkesima beberapa detik dan kemudian akan kembali ke hidupnya masing-masing. Sedangkan kamu? kamu seringkali anggap omongan itu serius dan mikirin itu berjam-jam, berhari-hari, bahkan seumur hidup!.

  • Bagikan