VPS HOSTING
VPS HOSTING

6 Kuliner Soto Legendaris Di Malang

  • Bagikan
SOTO AYAM CAK SON 6 Kuliner Soto Legendaris Di Malang

Meskipun kotanya terbilang kecil, Malang ini termasuk salah satu kota dengan segudang kuliner. Malang kuliner macamnya udah nggak kehitung. Mulai dari makanan berat, makanan ringan, makanan umum, sampai makanan aneh sekalipun.

Kali ini, mimin pengen bahas yang anget-anget, berkuah, dan yoi banget kalau dimakan waktu Malang lagi dingin-dingin hujan. Apalagi kalo bukan soto, yups di malang juga terkenal dengan sotonya yang legendaris lho, apa saja? yuk simak berikut enam kuliner soto legendaris yang ada di malang.

1. Soto Ayam Cak Son

Soto legendaris yang pertama di Malang ini adalah Soto Ayam Cak Son. Yups, soto yang memiliki keunggulan di cita rasanya yang tradisional. Mereka tidak mengetahui resep yang dikembangkan sejak puluhan tahun. Soto Ayam Cak Son menonjolkan ciri khas dengan kuah bening tetapi dengan aroma khas yang terasa.

Soto Ayam Cak Son memiliki dua cabang di Kota Malang yang berada di Jl Kawi Atas No.4 dan di Jl Soekarno Hatta A4. 

2. Soto Basket

Soto Basket 6 Kuliner Soto Legendaris Di Malang

Kalau yang ini, kenapa ya dinamakan Soto Basket? Oh, gini. Jadi waktu itu empunya lagi capek-capek main basket, kemudian ngidam soto karena ke mana-mana nggak nemu. Alhasil ngeracik sendiri, karena saking gemesnya dan saking ngidamnya.

Soto Basket ini soto ayam, cocok ke sini kalau pagi-pagi. Lauk Nya juga banyak banget. Resep asli yang konon katanya nggak berubah sejak tahun 1951. Sempat buka cabang di daerah Lowokwaru, tapi entahlah masih lebih enak berkunjung ke warung soto basket pertama yang ada di Jl. Majapahit.

3. Soto Lombok

Soto Lombok 6 Kuliner Soto Legendaris Di Malang

Kalau kalian bukan orang asli Malang kemudian mendengar rekomendasi Soto Lombok, jangan salah sangka dulu. Prediksi mu mungkin salah, ini bukan soto dari Pulau Lombok, mungkin hanya namanya saja. Untuk rasanya soto ini termasuk legendaris di Malang tempatnya pun selalu ramai, sampai kadang harus bersabar-sabar mengantri.

Bagi kalian yang mau cobain cita rasa yang Soto yang mantap punya, kalian bisa datang nih ke Soto Lombok yang berada di Jl Lombok No.1, Kasin, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117.

4. Soto Pak Amir

Soto Pak AMir 6 Kuliner Soto Legendaris Di Malang

Jangan tanya dimanakah Pak Amir berada ketika mengunjungi warung soto yang satu ini. Soalnya mimin juga gak tahu. Penjual dan pramusajinya kebanyakan perempuan. Memang agak jauh dari Kota Malang, mungkin ini termasuk di Kabupaten Malang di daerah Karanglo.

Soto Pak Amir menjual soto daging yang rasanya Ini cukup enak. Tapi ada yang perlu kamu catat sebelum berkunjung, disini minumannya mungkin nggak cukup pesen sekali, karena teh atau jeruk hangat disajikan di gelas-gelas kecil. Jadi mungkin kalian bisa perhitungkan dulu soal minuman ya.

Yang jelas jika kamu sudah cobain soto dagingnya pasti bikin ngangenin bagi beberapa orang yang demen alias bikin ketagihan deh. Terletak di Jl Raya Perusahaan No.28, Karangploso, Singosari, Malang.

5. Soto Rampal

Soto Rampal 6 Kuliner Soto Legendaris Di Malang

Dibilang Soto Rampal karena letaknya dekat lapangan Rampal. Yang dijual adalah soto daging dan masakan Jawa. Soto ini selalu ramai pengunjung, karena terkenal akan rasanya yang mantap jiwa. Daging Soto nya empuk sekali, kuahnya juga bening dan enak bumbunya pas. Babat hitamnya bisa minta tambah, disini babat hitamnya enak banget. 

Buka sejak tahun 1957, emang legendaris dan nggak ada sepinya mau sarapan atau makan siang. Meskipun harganya cukup menguras kantong. Soto Rampal ini beralamat di Jl. Panglima Sudirman No. 71 A Klojen, Kota Malang.

6. Soto Sawah

soto Sawah 6 Kuliner Soto Legendaris Di Malang

Soto Sawah Pak Tosim beda dari soto-soto lainnya di Malang. Soto sawah Pak Tosim ini menyajikan daging kambing dan jeroan. Buat kalian yang doyan olahan kambing, kamu wajib cobain ini.

Nggak cuma itu, karena namanya soto sawah jadi otomatis kamu bakal disajikan pemandangan sawah-sawah. Emang sih gak pure cantik yang gimana-gimana gitu karena lokasinya masih di pinggir jalan, masih sering mobil dan motor seliweran. Tapi ya bukan tentang dimana aja tapi sama siapanya, ya kan?

Soto sawah ini berada di alamat Jl. Sasando, Kepuharjo, Karangploso, Malang. Pokoknya jika kalian suka soto wajib deh kalian kunjungi soto legendaris yang satu ini.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *