VPS HOSTING
VPS HOSTING

9 Perasaan Misterius Yang Kamu Rasakan, Tapi Sulit kamu Jelaskan

  • Bagikan
9 Perasaan Misterius 9 Perasaan Misterius Yang Kamu Rasakan, Tapi Sulit kamu Jelaskan

Ternyata ada ya istilah-istilah khusus untuk menggambarkan perasaan-perasaan misterius yang kamu rasakan namun seringkali sulit untuk kita jelaskan ini.

Apa saja sih istilah-istilahnya? simak selengkapnya tentang sembilan perasaan misterius berikut ini:

1. Adronitis

Perasaan frustasi yang muncul ketika kamu bertemu dengan orang baru yang menarik. Kamu ingin hubungan bisa cepat terjalin, tapi kamu tahu itu tidak mungkin. Karena itu semua butuh waktu yang tidak sebentar.

2. Chrysalism

Rasa tenang dan damai ketika kamu aman berada di dalam rumah, di saat sedang ada hujan badai di luar.

3. Ellipsism

Rasa sedih yang muncul ketika kamu menyadari bahwa kamu tidak akan hidup untuk melihat masa depan. Misalnya: seorang lansia merasa sedih karena ia tidak bisa melihat cucunya yang baru lahir tumbuh menjadi dewasa.

4. Gnossienne

Perasaan yang muncul ketika kamu sudah lama mengenal seseorang, tapi kamu sadar bahwa ada bagian dari dirinya yang masih misterius, yang tidak kamu kenal.

5. Kenopsia

Rasa sepi dan sedih yang muncul ketika kamu berada di sebuah tempat yang biasanya ramai, tapi sekarang sudah ditinggalkan.

6. Kuebiko

Perasaan jengkel dan kesal ketika kamu melihat kejahatan yang terjadi di dunia (baik secara langsung atau di berita), tapi kamu sadar tidak ada yang bisa kamu perbuat, sehingga kamu jadi frustasi.

7. Lachesism

Suatu perasaan dimana kamu ingin terkena bencana atau bahaya, tapi tetap selamat. Misalnya: Ingin kecelakaan mobil, tapi tidak meninggal.

8. Liberosis

Rasa ingin hidup bebas dan tidak peduli pada apapun yang bisa membuatmu pusing dan sedih.

9. Opia

Perasaan intens yang muncul ketika kamu saling bertatapan mata dengan seseorang. Entah itu perasaan yang menyenangkan atau tidak menyenangkan (seperti gelisah atau takut).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *