Kaesang Skakmat Ustaz Abdul Aziz yang Bilang Nasi Tumpeng Ajaran Hindu

  • Bagikan
Kaesang Kaesang Skakmat Ustaz Abdul Aziz yang Bilang Nasi Tumpeng Ajaran Hindu

LS detakhukum.com – Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi skakmat Ustaz Abdul Aziz yang berceramah tentang tumpeng.

Sebelumnya, Ustaz Abdul Aziz dalam video ceramahnya menuding makanan tradisional tumpeng merupakan bentuk ajaran agama Hindu. Video ceramahnya pun viral di media sosial.

Kaesang lantas menanggapi isi ceramah itu dengan menyandingkan rupa makanan tumpeng dengan bentuk lain.

Video viral ceramah Ustaz Abdul Aziz yang mengungkapkan bahwa nasi tumpeng merupakan simbolisasi dari agama Hindu. Segitiga tumpeng diyakini merupakan perwujudan atau manifestasi trimurti dewa Hindu yakni Shiwa, Wishnu, dan Brahmana.

Diduga nasi tumpeng juga dijadikan sebagai kesaksian kehinduan orang Hindu yang berkasta rendah yaitu Sudra.

Baca juga:  Tanda Seorang Cewek Bucin

Dalam video tersebut, Ustaz Abdul Aziz juga menyebut siapa pun yang membuat nasi tumpeng artinya mereka telah berkeyakinan Hindu. Hal ini membuatnya mengajak jemaahnya berhenti membuat tumpeng dan tak lagi melestarikan tradisi turun-temurun tersebut.

Dalam cuitannya, Kaesang menanggapi ceramah tersebut dengan mengunggah foto tumpeng berbentuk Hello Kitty. Berbagai tanggapan diberikan oleh para warganet yang menyarankan bentuk lain untuk tumpeng agar tak berbentuk piramida.

  • Bagikan