VPS HOSTING
VPS HOSTING

Pakai Nama Marga, 7 Artis Cantik Ini Malah Semakin Terkenal

  • Bagikan
Artis Cantik Pakai Nama Marga, 7 Artis Cantik Ini Malah Semakin Terkenal

Artis menggunakan nama marga untuk nama panggung bukan hal yang baru di dunia hiburan Indonesia. Marga atau nama keluarga adalah nama yang lumrah dipakai untuk beberapa suku di Indonesia. Sebut saja suku Batak atau Suku Maluku hingga Minahasa yang memiliki banyak marga.

Marga biasanya diturunkan dari ayah kepada anaknya, baik laki-laki maupun perempuan. Ada juga yang menyematkan marga kepada istri dari pihak laki-laki untuk meneruskan marga tersebut.

Pentingnya nama mereka dalam hidupnya sehingga nama marga tetap harus dibawa meskipun sudah terkenal. Ingin tahu siapa saja artis perempuan yang menggunakan nama marga? Yuk simak tujuh artis cantik berikut ini.

1. Angel Karamoy

Angel Karamoy Pakai Nama Marga, 7 Artis Cantik Ini Malah Semakin Terkenal

Wanita kelahiran 16 Januari 1987 di Manado ini memiliki nama lengkap Angelina Wilhelmina Karamoy atau biasa dikenal dengan nama Angel Karamoy.

Ya wanita cantik yang terkenal dari sinetron Bidadari yang merupakan pengganti Marshanda ini memiliki darah Minahasa, yang tercermin dari marga Karamoy yang disandang pada nama belakangnya.

Marga Karamoy sendiri memiliki arti yakni penunjuk.

2. Indah Kalalo

Indah Kalalo Pakai Nama Marga, 7 Artis Cantik Ini Malah Semakin Terkenal

Biarpun menikah dengan warga negara asing alias bule, Indah Kalalo tetap mempertahankan nama marganya. Kalalo adalah marga khas suku Minahasa di Sulawesi Utara yang artinya sangat berani.

Wah, salut ya dengan Indah Kalalo yang tidak seperti orang biasanya yang mengambil nama keluarga dari suami bule. Mantan VJ MTV sekaligus model itu kini menetap di Bali bersama suami dan kelima anaknya.

3. Mikha Tambayong

Mikha Tambayong Pakai Nama Marga, 7 Artis Cantik Ini Malah Semakin Terkenal

Pemilik nama lengkap Maudy Mikha Maria Tambayong atau biasa dikenal dengan nama Mikha Tambayong. Tambayong nama belakangnya itu sendiri merupakan salah satu marga dari Minahasa.

Pemain sinetron berjudul Kepompong ini ternyata tidak hanya cantik, tapi juga pintar. Terbukti ia sangat mementingkan pendidikan dan melanjutkan pendidikan S2 di Harvard University.

4. Monita Tahalea

Monita Tahalea Pakai Nama Marga, 7 Artis Cantik Ini Malah Semakin Terkenal

Perempuan yang populer dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini memiliki marga Tahalea yang juga berasal dari Maluku sama seperti Prilly. Penyanyi yang memilih jalur musik jazz untuk karir bermusiknya ini ternyata memiliki hobi membaca sastra Indonesia.

Bernama lengkap Monita Angelica Maharani Tahalea, ia memiliki banyak campuran darah di dalam dirinya yaitu Ambon, Austria, dan Manado.

5. Nadya Hutagalung

Nadya Hutagalung Pakai Nama Marga, 7 Artis Cantik Ini Malah Semakin Terkenal

Nadya Hutagalung yang memiliki nama lengkap Nadya Yuti Hutagalung merupakan seorang model sekaligus presenter TV berdarah campuran Australia pihak ibunya dan Batak dari sang ayah.

Oleh karena itu ia menyandang marga Hutagalung yang berasal dari daerah Batak Toba. Ia memulai karier modellingnya pada usia 12 di Tokyo, Jepang. Ketika MTV Asia mulai mengudara dari Singapura pada tahun 1995. Ia juga merupakan salah satu VJ pertama.

Namun setelah menikah dengan Desmond Koh, Nadya tidak tinggal di Indonesia melainkan ia menetap di Singapura.

6. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina Pakai Nama Marga, 7 Artis Cantik Ini Malah Semakin Terkenal

Prilly Mahatei Latuconsina atau biasa dikenal sebagai Prilly Latuconsina, makna marga dari artis cantik ini adalah parentah atau keturunan raja dari Desa Pelauw, Kabupaten Maluku Tengah. Orang-orang menyandang marga Latuconsina ini disebut memiliki kedudukan dan martabat yang sangat tinggi.

7. Ruth Sahanaya

Ruth Sahanaya Pakai Nama Marga, 7 Artis Cantik Ini Malah Semakin Terkenal

Penyanyi senior yang kerap disapa Uthe ini memiliki marga Sahanaya yang berasal dari daerah Maluku yang dimilikinya. Meskipun lahir di Bandung, Uthe tetap mempertahankan marga kebanggaannya itu.

Uthe menikah dengan Jeffry Waworuntu yang juga berperan sebagai manajernya. Waworuntu sendiri adalah marga dari Manado.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *