Hikmah Kisah Cinta Han Ji Pyeong Buat Para Jomblo

  • Bagikan
startup Hikmah Kisah Cinta Han Ji Pyeong Buat Para Jomblo

Han Ji Pyeong atau Nam Do San?⁣ Yak drama startup lagi rame diomongin sama netizen nih.⁣ Baik dari segi bisnis maupun dari segi drama percintaannya yang mbulet kaya sinetron negeri kita tercinta.⁣

⁣Terlepas dari mbuletnya, drama ini memang sangat worth it untuk ditonton karena banyak hikmah yang bisa kita ambil di dalamnya.⁣ Termasuk kisah Han Ji Pyeong ganteng, kaya, tapi jomblo.

Disclaimer

Konten ini dibuat berdasarkan analisis pribadi yang nonton drama start up sampai episode 12. Kalau ada yang salah, kurang berkenan, atau beda pendapat, dengan kerendahan hati yang terdalam saya mengucapkan “bodo amat”.

Siapa Han Ji Pyeong?

Dia adalah tokoh yang diperankan oleh Kim Seon Ho di Kdrama Start Up. Pak Han adalah seorang lead alias orang ketiga yang muncul di kisah cinta pemeran utama.

Baca juga:  Semua Hal Tentang Jomblo

Sosoknya yang terlalu sempurna bikin para fans kdrama gak rela kalo dia cuma jadi second lead.

Akhirnya banyak remaja yang terserang second lead syndrome alias lebih mengidolakan second lead daripada pemeran utama.

Terlepas dari segala kontroversinya, ada beberapa hal yang bisa kita pelajari dari kisah cinta Pak Han. Terutama buat kita para jomblowan dan jomblowati sekalian.

Pentingnya Kejujuran

Kalo dari awal dia pakai nama aslinya di surat dan bukan nama Nam Do San, mungkin drama start up bakalan jadi cuma 5 episode dimana Pak Han dan Dalmi bakalan hidup bahagia selamanya.

Di sini kita belajar bahwa gak ada yang namanya bohong demi kebaikan. Satu kebohongan hanya akan melahirkan kebohongan lainnya.

Baca juga:  Kenapa Cewek Sering Salah Pilih Pasangan?

Jadi buat kalian para jomblo wajib kudu jujur di awal. Kalo suka bilang suka kalo enggak bilang enggak. Jangan suka yang enggak-enggak.

Ganteng dan Kaya Aja Gak Cukup

Bayangin orang seganteng dan sekaya Pak Han aja kudu jumpalitan buat ngedapetin hatinya Mbak Dal Mi dan itu pun belum tentu dapet.

Lah kamu? Sudah gak ganteng, gak kaya, gak mau usaha pula. Mau nunggu giveaway jodoh dari Tuhan? Faktanya ganteng dan kaya memang penting, tapi ada yang lebih krusial bagi para cewek, yaitu emotional roller coaster.

Rumitnya Investasi Perasaan

Pak Han yang bisa bikin duit nenek Dal Mi berlipat-lipat dari investasi saham, nyatanya bisa dibilang gagal total dalam hal investasi perasaan ke Mbak Dal Mi. Pak Han terlalu banyak investasi duit, waktu, pikiran, dan perasaan di awal, padahal Mbak Dal Mi bukanlah siapa-siapa.

Baca juga:  5 Hal Norak yang Dilakukan Orang yang Lagi Jatuh Cinta

Jadi kita para jomblo mesti lebih bijak dan mawas diri dalam berinvestasi terutama kalo menyangkut perasaan. Jangan terlalu banyak investasi, apa lagi untuk yang statusnya masih sebatas gebetan.

  • Bagikan