VPS HOSTING
VPS HOSTING

Review Lembah Tumpang Resort

  • Bagikan
Review Lembah Tumpang Resort Review Lembah Tumpang Resort

Lembah Tumpang Resort menawarkan keteduhan yang tenang dengan eksotika alam yang menawan. Mengusung ‘ekowisata alam’, wisata ini memiliki banyak spot hijau yang menonjolkan kerindangan lokasinya. Layaknya sebuah kerajaan, tempat ini didesain dengan begitu banyak aneka tanaman bunga.

Jalan setapak terpasang paving´dengan deretan pepohonan di kanan kiri sehingga terlihat rapi dan terawat. Di bagian belakang Lembah Tumpang juga terdapat terjun kecil setinggi 10 meter. Destinasi wisata ini cocok sebagai tempat untuk momen kebersamaan dengan rekan, sahabat, maupun keluarga.

Nah berikut ini beberapa review singkat mengenai keindahan Lembah Tumpang Resort yang dapat sobat traveller nikmati sebelum mengunjunginya, diantaranya:

Berburu Latar Swafoto Unik

Lembah Tumpang Resort sungguh tak kekurangan spot bagi sobat traveller untuk mengabadikan momen liburan. Di setiap sudut dan semua arenanya memiliki keeksotisan yang khas.

Sobat traveller seolah diajak untuk merasakan kembali masa kejayaan di mana kerajaan masih berkuasa. Selain itu sobat traveller dapat menemukan latar yang menarik sebagai latar untuk berswafoto di banyak spot.

Salah satu yang menjadi favorit adalah berfoto dengan latar aca berjajar. Pada lorong yang ada di sela tamna, replika arca berjajar menghiasi sepanjang jalan.

Candi Gito di Tengah Kolam

Lembah tumpang resort4 Review Lembah Tumpang Resort

Spot yang paling menarik disini adalah adanya Candi Gito. Letaknya berada pada bagian tengah kolam ikan dibawah salah satu sudut tebing. Di kolam ikan tersebut berdiri patung seorang putri dengan mahkota di kepalanya. Candi Gito tampak gagah dengan puluhan patung berupa arca yang mengelilinginya.

Candi buatan ini dibangun menyerupai candi peninggalan kerajaan Majapahit dan Singosari. Sobat traveller  juga diperkenankan memberi makan ikan-ikan yang ada di kolam dan aliran sungai kecil.

Candi Utama Berlantai Empat

Bangunan utama di kompleks Lembah Tumpang Resort adalah sebuah candi dengan empat lantai. Candi ini dikelilingi taman dengan sungai kecil mengalir di lembah yang diapit tebing rimbun.

Hamparan hijau yang ditata cantik begitu memanjakan mata. Sobat traveller dapat bersantai di dua gazebo besar bernuansa Jawa menikmati asrinya suasana depan candi. Memasuki lantai satu candi, sobat traveller akan menjumpai arca Naga. Jika sampai di lantai teratas, sobat traveller akan terlihat danau buatan yang berbentuk huruf ‘U’ mengelilingi candi.

Kolam Renang Eksotis

lembah tumpang resort2 Review Lembah Tumpang Resort

Selain keindahan dan tata bangunan, sobat traveller dapat menikmati wisata air. Terdapat beberapa kolam renang yang juga bernuansa klasik kerajaan di Nusantara zaman dahulu. Ornamen di sekelilingnya berupa patung putri dan ukiran-ukiran bercorak tradisional di sisi kolam.

Kolam renang terpisah menjadi beberapa bagian mulai dari yang dangkal, menengah, hingga yang dalam. Kolam-kolam tersebut berada di lereng pegunungan lokasi Lembah Tumpang Resort. Air yang mengalir di kolam ini berasal dari sumber mata air sehingga terasa sangat sejuk dan segar.

Menginap di Resort

Sesuai dengan namanya, Lembah Tumpang Resort menyediakan sarana dan fasilitas penginapan bagi sobat traveller yang ingin menginap. Berada di area yang nyaman dan asri, banyak cottage tersedia terpisah yang dilengkapi pendopo.

Bangunan resort yang di desain ala Bali ini dibuka pada akhir pekan mulai hari Jumat. Tarif untuk menginap bervariasi, dengan harga rata-rata RP 400.000 per malam. Dengan harga segitu pastinya sebanding dengan arsitektur dan ornamennya yang unik dan cantik.

Ornamen Candi di Sekitar Taman

Lembah tumpang resort3 Review Lembah Tumpang Resort

Memasuki area taman, sobat traveller langsung disuguhi berbagai ornamen kerajaan. Yang akan menyambut di gerbang masuk, sehingga akan dapat melihat replika arca dan taman-taman yang berjajar pun tersaji begitu rapi.

Tempat ini menunjukkan perpaduan nuansa alam dan heritage yang kental. Terlihat arca dan relief dewa-dewi berjajar mulai dari pintu masuk hingga sudut resort. Di sisi kanan dan kiri, sobat traveller dapat melihat adanya resort untuk penginapan.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *