VPS HOSTING
VPS HOSTING

6 Film Suporter Bola (Hooligan) Dengan Loyalitas Tanpa Batas

  • Bagikan
6 film suporter bola 6 Film Suporter Bola (Hooligan) Dengan Loyalitas Tanpa Batas

Tim Sepak Bola Favorit Kamu Apa Nih? Kalo kata pepatah, suporter sepak bola itu layaknya pemain ke-12nya tim sepak bola, karena loyalitas tinggi banget.

Kamu wajib nonton rekomendasi film dari kita tentang suporter bola nih, GenK!.

Nah berikut ini 6 film rekomendasi dari mimin tentang suporter bola, apalagi kalo kamu yang hobi menjadi suporter bola idaman tim kamu wajib banget deh ditonton jangan sampe nggak. Yuk Cekidot!

1. Awaydays (2009)

awaydays 6 Film Suporter Bola (Hooligan) Dengan Loyalitas Tanpa Batas

Salah satu film hooligan terbaik! Tentang sekelompok pemuda yang mengikuti klub bola Tranmere Rovers pada tahun 1980an. Film ini menceritakan tentang para hooligan yang fanatik.

Kamu bisa melihat fashion, musik, karakter hingga sinematografi yang begitu apik di film ini. Awaydays merupakan film drama kriminal Inggris tahun 2009 yang disutradarai oleh Pat Holden dan dibintangi oleh Nicky Bell, Liam Boyle dan Stephen Graham.

Film ini juga mengambil tema yang diadaptasi dari novel dengan nama yang sama oleh Kevin Sampson yang diterbitkan pada tahun 1998.

2. Cass (2008)

cass 6 Film Suporter Bola (Hooligan) Dengan Loyalitas Tanpa Batas

Terinspirasi dari kisah nyata mantan hooligan klub bola West Ham United, Cass Pennant. Seorang imigran tahun 1970-an yang bergabung dengan kelompok hooligan Inter City. Film ini menceritakan tentang kisah nyata kehidupan Cass ini memberikan feel yang beda banget.

3. Green Street Hooligans (2005)

green street 6 Film Suporter Bola (Hooligan) Dengan Loyalitas Tanpa Batas

Film Green Street Hooligans ini berkisah tentang seorang jurnalis yang bergabung dalam kelompok hooligan West Ham, klub bola di Inggris.

Setelah dia menjadi anggota geng tersebut, dirinya turut merasakan naik turunnya gejolak ketika menjadi bagian dari hooligan.

Film ini disutradarai oleh Lexi Alexander dan dibintangi oleh Elijah Wood dan Charlie Hunnam. Di Amerika Serikat dan Australia, film ini disebut Green Street Hooligans. Namun di negara lain, dinamakan Football Hooligans atau hanya Hooligans.

4. Hooligan Wars (2014)

holigan wars 6 Film Suporter Bola (Hooligan) Dengan Loyalitas Tanpa Batas

Film ini menceritakan tentang seorang pemain sepak bola terkenal mengalami cedera akibat perkelahian. Karena membutuhkan uang untuk menghidupi istrinya dan dirinya sendiri, dia membeli sebuah van es krim dan mulai bekerja.

Namun, ia segera menemukan dirinya berjuang melawan intimidasi dari geng asing yang menggunakan van es krim sebagai kedok untuk menjual obat-obatan. Membutuhkan perlindungan, Andy bersekutu dengan sekelompok gangster tangguh yang memperkenalkannya pada dunia hooliganisme sepakbola.

Nah, sejak saat itu, hal-hal tak terduga terus terjadi Andy terpaksa menjual narkoba itu sendiri dan melakukan kekerasan yang mengerikan. Dalam keputusasaan, dia mencari pelarian sebelum dunia yang dia masuki menghancurkannya.

5. The Firm (2009)

the firm 6 Film Suporter Bola (Hooligan) Dengan Loyalitas Tanpa Batas

The Firm adalah remake dari film klasik dengan judul yang sama. Ketika seorang hooligan abal-abal yang bergabung dengan hooligan fanatik, namun merasa gak betah dan merasa ingin mengundurkan diri.

Dia sadar kalau ternyata gak sesimpel itu untuk menjadi hooligan. The Firm juga merupakan film drama Inggris yang dirilis pada tahun 2009 yang didasarkan pada hooliganisme sepak bola yang ditulis dan disutradarai oleh Nick Love.

6. The Football Factory (2004)

the footbal 6 Film Suporter Bola (Hooligan) Dengan Loyalitas Tanpa Batas

The Football Factory juga disebut film tentang suporter bola terbaik yang pernah dibuat pada masanya. Film ini menceritakan tentang sekelompok hooligan klub sepak bola Chelsea yang sedang berseteru dengan musuh bebuyutan mereka, Millwall.

Latar dan akting yang memukau dengan dilengkapi killer sebagai soundtrack film ini, menambah suasana saat menonton menjadi mantap banget. Buat kamu pecinta suporter bola wajib banget nonton film yang satu ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *