VPS HOSTING
VPS HOSTING

7 Film Bertema Mitologi! Perpaduan Action dan Mitos Yang Super Seru!

  • Bagikan
7 FIlm mitologi 7 Film Bertema Mitologi! Perpaduan Action dan Mitos Yang Super Seru!
Freepik

Kalo ngebahas tentang mitologi emang menarik banget ya? Meskipun gak ada yang tau kebenarannya kisahnya kayak gimana.

Kayak dewa-dewi Yunani, sampai makhluk mitos yang katanya emang ada dan saking menariknya cerita-cerita ini dijadikan film.

Mimin punya rekomendasi film nih yang bertema tentang mitologi yang seru banget untuk dilewatkan. Bisa jadi referensi buat kamu yang kehabisan list film! Apa saja? yuk simak tujuh rekomendasi berikut:

1. Clash of the Titans (2010)

Clash of the titans 7 Film Bertema Mitologi! Perpaduan Action dan Mitos Yang Super Seru!

Clash of the Titans, masuk dalam film rekomendasi tentang mitologi pertama nih Genk!. Film ini menceritakan tentang karakter Perseus, dewa yang berperang melawan Medusa dan Kraken, sambil menunggangi kuda terbangnya, Pegasus.

Perseus juga menggunakan pedang unik ketika dirinya bertarung. Film bertema mitologi yang dirilis pada tahun 2010 ini merupakan remake dari film yang berjudul sama pada tahun 1981.

2. Hercules (2014)

hercules 7 Film Bertema Mitologi! Perpaduan Action dan Mitos Yang Super Seru!

Hercules terinspirasi dari mitologi kuno bangsa Yunani dan Romawi. Kisah Hercules di jadikan film animasi Disney pada tahun 1997. Karena ceritanya yang populer, ada film Hercules versi live action yang diperankan oleh Dwayne Johnson loh alias si The Rock.

Nah film Hercules juga sempat pernah dijadikan serial live action yang bukan kartun animasi di televisi.

3. Percy Jackson & the Olympians (2010)

percy jackson the olympians 7 Film Bertema Mitologi! Perpaduan Action dan Mitos Yang Super Seru!

Film yang dirilis pada tahun 2010 ini disutradarai oleh Chris Columbus yang juga pernah menyutradarai film berjudul Harry Potter and the Sorcerer’s Stone.

Percy Jackson & The Olympians: The Lightning Thief dan Percy Jackson & The Olympians: Sea of Monster, diadaptasi dari seri buku populer yang bertemakan mitologi yunani.

4. The Hunger Games (2012)

The hunger Games 7 Film Bertema Mitologi! Perpaduan Action dan Mitos Yang Super Seru!

Gladiator ROma, Minotaur dan mitos labirin menjadi inspirasi penulis Suzanne Collins dalam membuat karyanya. Dan film ini memiliki Trilogi yang terdiri dari:

  • The Hunger Games (2012)
  • The Hunger Games: Catching Fire (2013)
  • The Hunger Games: Mockingjay – Part 1 (2014)

Sementara, cerita tentang Katniss bersama para pemuda dan pemudi lainnya yang harus saling bertarung di sebuah tempat khusus, terinspirasi dari mitos Theseus.

5. Troy

Troy 7 Film Bertema Mitologi! Perpaduan Action dan Mitos Yang Super Seru!

Troy merupakan salah satu film bertema mitologi yang juga sangat populer. Film ini dirilis pada tahun 2004 dengan disutradarai oleh Wolfgang Petersen.

Penonton makin antusias karena filmnya ini dibintangi oleh dua aktor kawakan, yakni Brad Pitt dan Eric Bana. Ceritanya tentang Battle of Troy dan Trojan Horse yang terkenal.

6. Wrath of the Titans

wrath of titans 7 Film Bertema Mitologi! Perpaduan Action dan Mitos Yang Super Seru!

Wrath of the Titans dirilis pada tahun 2012 sebagai sekuel dari Clash of the Titans. Film ini menceritakan tentang Zeus yang meminta Perseus untuk turun tangan menyelematkan dunia, karena tembok Tartarus di neraka yang selama ini berfungsi sebagai penjara untuk Kronos roboh.

Dibanding dengan film sebelumnya, film ini termasuk kategori film mitologi terbaik Genk yang wajib kamu tonton. Banyak adegan-adegan terbaik yang dipertontonkan di film ini.

7. 300: Rise of An Empire

300 rise empires 7 Film Bertema Mitologi! Perpaduan Action dan Mitos Yang Super Seru!

Film 300 sangatlah ikonik bahkan hingga sekarang. 300 dirilis pada tahun 2006 dengan Zack Snyder sebagai pemeran utama di film ini. Film yang bertema mitologi ini bercerita tentang pertarungan prajurit Spartan yang terkenal.

Hingga pada tahun 2014, dibuat sekuelnya yang berjudul 300: Rise of An Empire, dengan sejumlah adegan perang di laut yang epik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *