VPS HOSTING
VPS HOSTING

Waduk Selorejo Ngantang

  • Bagikan
Waduk Selorejo Ngantang Waduk Selorejo Ngantang

Membicarakan daerah Malang, Anda tidak perlu khawatir untuk mencari tempat menghabiskan waktu weekend Anda. Kini di Malang para travellers mulai berdatangan untuk mengunjungi Wisata Waduk Selorejo Malang.

Waduk Selorejo adalah tempat wisata yang berada di Kecamatan Ngantang. Para pengunjung dapat menikmati keindahan alam, serta dapat berkeliling menggunakan kapal yang disewakan para pengelola wisata waduk setempat.

Jadi jika Anda sedang ber destinasi wisata di Malang, jangan segan-segan untuk mengunjungi tempat wisata satu ini. Untuk tahu dimana lokasinya dan harga tiket masuknya, yuk simak ulasan berikut ini.

Waduk Selorejo memiliki fenomena alam mempesona hingga memikat siapa saja yang menyapanya. Gemericik air oleh dayung ketika menyusuri area waduk sembari memandangi keindahan alam sekitar, semakin menambah semarak kedamaian.

Waduk Selorejo atau juga sering disebut Bendungan Selorejo dibangun di tengah-tengah Kecamatan Ngantang dengan tujuan untuk menampung aliran sungai yaitu sungai Konto, anak dari sungai Brantas serta sungai Kwayangan.

Tujuan dari pembangunan waduk tersebut adalah untuk mencegah adanya banjir, fungsi lain dari Waduk Selorejo ini adalah sebagai wisata, Pebangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), budidaya perikanan serta irigasi.

Lembah indah terletak di Balesari, Kecamatan Ngajum, Malang, Jawa Timur. Objek wisata ini berjarak sekitar 28 km dari titik nol, dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam.

Tarif & Jam Operasional

Waduk Selorejo Ngantang2 Waduk Selorejo Ngantang
@rizkynurmalia

Untuk bisa masuk ke tempat wisata Lembah Indah Malang, pengunjung harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 15 ribu per orang. Jam buka wisata Lembah Indah Malang ini dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *