Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Pijatan, Tanpa Obat

  • Bagikan
Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Pijatan, Tanpa Obat

Sakit gigi ialah salah satu penyakit yang susah- susah gampang mengobatinya jikalau belum bisa berobat ke dokter. Lantaran, gejala sakit gigi yang kerap terjadi merupakan nyeri yang muncul hilang. Jika telah kumat, sering kali membuat pengidapnya tersiksa sampai emosi jiwa.

Cara menyembuhkan sakit gigi antara lain memakai obat pereda nyeri seperti paracetamol, asam mefenamat ataupun kalium diklofenak. Akan tetapi pemakaian obat- obat semacam ini sebaiknya menggunakan arahan dari dokter. Karna walaupun dijual bebas, kandungan di atas tetap merupakan obat keras yang dapat membuat gejala nyeri yang lain.

Terdapat pula tata cara alternatif yang dapat digunakan, semacam berkumur dengan air garam ataupun obat kumur. Metode ini pula tidak dapat begitu sering dilakukan, paling tidak cuma 3- 4 kali dalam satu hari untuk menghindari dampak samping semacam abrasi pada gigi ataupun hipersensitivitas rongga mulut.

Baca juga:  6 Jenis Makanan Berikut ini Bisa Bantu Membakar Kalori Tubuh

Nah, mengerti kah Sobat, nyatanya menyembuhkan sakit gigi dapat dicoba diredakan dengan cara pijatan pada titik tertentu pada tubuh? Karena tanpa obat, cara ini dapat dicoba kapanpun ketika nyeri gigi terasa kambuh. Ayo dicoba dengan cara berikut.

Menekan pada titik di bawah tulang pipi

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi1 Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Pijatan, Tanpa Obat

Titik ini terletak lurus dengan ujung mata serta hidung, tepatnya di dasar tulang pipi. Tekan- tekan sepanjang kurang lebih 1 menit. Tetapi bila pada titik ini dirasakan sakit, jangan menekan sangat kencang. Penekanan pada tulang dasar pipi ini berguna menanggulangi nyeri gigi serta gusi bengkak.

Menekan di antara ibu jari serta telunjuk

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi2 Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Pijatan, Tanpa Obat

Rapatkan ibu jari serta telunjuk, nanti akan timbul gundukan lipatan di antaranya. Setelah itu tekan ke dalam lipatan jari telunjuk, dengan memakai ibu jari ataupun telunjuk dari tangan yang lain. Tekan- tekan sepanjang 30 detik- 1 menit.

Baca juga:  Cara atasi Sesak Nafas Pakai Jamu Tradisional

Menerapkan pijatan pada zona ini dapat bantu meredakan nyeri, demam, sampai masalah mata. Akan tetapi, sebagian sumber tidak menganjurkan ibu hamil menerapkan ini, karna dapat memicu efek kelahiran prematur.

Memijat dekat siku bagian dalam

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi3 Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Pijatan, Tanpa Obat

Titik pijat kedua merupakan di siku bagian dalam, di mana terdapat gradasi corak kulit lengan luar serta dalam. Pada titik ini, umumnya dapat menolong meredakan bermacam- macam keluhan kesehatan.

Pijat pada titik tersebut sepanjang 30 detik- 1 menit sesudah titik pijat sebelumnya. Lama- lama tindakan ini dapat mengurangi rasa nyeri yang timbul.

Manfaat tindakan ini bermacam- macam untuk sebagian orang. Ada yang dapat merasakan efeknya secara signifikan, terdapat pula yang meredakan sementara. Sebagai tindak lanjut pendukung, dapat dengan memakai obat kumur ataupun minyak cengkeh.

Baca juga:  Manfaat Cuka Apel Untuk Kesehatan Tubuh

Tetapi, bila rasa sakit tidak banyak berkurang, jangan ragu menghubungi dokter ataupun melakukan pengecekan lebih lanjut. Agar tidak tersiksa karna nyeri gigi umumnya memberi dampak yang signifikan seperti hilang konsentrasi, gampang marah, sampai pembengkakan. Sehat selalu ya, semoga bermanfaat!

  • Bagikan