VPS HOSTING
VPS HOSTING

4 Rekomendasi Spot Sunrise Terbaik di Jogja

  • Bagikan
Sunrise Spot 4 Rekomendasi Spot Sunrise Terbaik di Jogja

Menikmati panorama sunrise di Jogja atau Yogyakarta merupakan sebuah pengalaman yang harus kamu coba. Terutama bagi kamu pecinta traveling, atau paling tidak sekali dalam seumur hidup ketika liburan.

Spot Sunrise di Jogja tak kalah indah dari yang ada di kota besar lainnya. Kota yang dijuluki dengan Kota Pelajar atau Kota Gudeg ini ternyata memiliki banyak lokasi pas untuk menikmati matahari terbit.

Eits, tapi kamu mungkin harus bangun pada dini hari untuk mengejar pemandangan sunrise tersebut. Namun semua usaha melawan kantuk tersebut akan sepadan dengan hasilnya.

Tak ada ruginya traveler bangun pagi dan menuju titik-titik yang paling pas untuk menanti munculnya sinar matahari. Untuk kamu yang ingin mencoba pengalaman ini, mimin telah merangkum sejumlah spot lokasi dimana kamu bisa melihat sunrise di Jogja berikut ini!

1. Bukit Panguk Kediwung

bukit panguk 4 Rekomendasi Spot Sunrise Terbaik di Jogja

Bukit Panguk terkenal juga dengan sebutan atau istilah ‘Negeri di Atas Awan’. Hal ini karena kabut tebal menyelimuti bukit, nampak seperti awan dan menambah kesan mystical.

Namun, saat cuaca cerah tanpa kabut, kamu bisa melihat dengan jelas hutan dan pepohonan pinus di bawahnya. Sedangkan, gradasi cahaya berwarna merah jambu, kuning, dan biru menghiasi langitnya.

Untuk alamat Bukit Panguk Kediwung sendiri berada di Dusun Kediwung Desa Mangunan Kec Dlingo Kab. Bantul, Yogyakarta. Dan kamu bisa menikmati pemandangan indah ini mulai dari harga tiket Rp. 2.000.

2. Gunung Api Purba Nglanggeran 

Gunung api Purba 1 4 Rekomendasi Spot Sunrise Terbaik di Jogja

Untuk kamu yang ingin menuju puncak Gunung Api Purba Nglanggeran, kamu harus berjalan menyusuri jalan setapak dengan bebatuan yang cukup menantang dan tentu saja dengan tanjakan yang lumayan menguras tenaga.

Di Gunung Api Purba Nglanggeran ini kamu dapat melakukan aktifitas adventure seperti hiking, camping, dan panjat tebing. Tentunya itu semua pelengkap dari tujuan awal kamu untuk melihat sunrise pada pagi hari.

Untuk alamat nya sendiri, Gunung Api Purba Nglanggeran berada di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarat. Dan untuk memasukinya kamu akan dikenakan tarif tiket sebesar Rp 12.000,-.

3. Jurang Tembelan Kanigoro

Jurang Tembelan 4 Rekomendasi Spot Sunrise Terbaik di Jogja

Wajar saja kalau tempat ini menjadi salah satu spot terbaik menyambut sunrise. Jurang Tembelan di kawasan Dlingo menyuguhkan pemandangan pegunungan Sewu dan juga aliran Sungai Oyo yang nampak membelah perbukitan.

Selain itu, terdapat sejumlah spot-spot khusus untuk kamu berfoto. Di antaranya yang paling terkenal adalah bangunan menyerupai perahu yang terbuat dari bambu-bambu.

Untuk alamat Jurang Tembelan Kanigoro sendiri berada di Dusun Kanigoro, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Yogyakarta. Dan kamu bisa menikmati pemandangan sunrise yang indah ini mulai dari harga tiket Rp. 2.500

4. Puncak Suroloyo

puncak suroloyo 4 Rekomendasi Spot Sunrise Terbaik di Jogja

Puncak Suroloyo merupakan spot sunrise terakhir yang jadi rekomendasi kali ini. Puncak yang berada di ketinggian 1,019 meter di atas permukaan laut, tepatnya di daerah pegunungan Menoreh, Kulon Progo.

Untuk sampai ke puncak tersebut, tentunya kamu nggak perlu mendaki. Akan tetapi kamu akan disuguhkan dengan total 186 anak tangga yang siap membantumu untuk menuju ke tempat yang indah untuk melihat sunrise.

Puncak Suroloyo sendiri berada di alamat Keceme, Onggosoro, Giritengah, Borobudur, Kulon Progo, Yogyakarta. Dan untuk memasukinya kamu akan dikenakan tarif tiket sebesar Rp 5.000,-.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *