VPS HOSTING
VPS HOSTING

8 Tips Travelling ke Luar Negeri Untuk Pemula

  • Bagikan
8 Tips Travelling ke Luar Negeri Untuk Pemula 8 Tips Travelling ke Luar Negeri Untuk Pemula

Bepergian ke luar negeri adalah dambaan bagi setiap orang. Bahkan ada yang menjadikannya sebagai kegiatan rutin tahunan. Namun ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat travelling, terutama ke luar negeri.

1. Buat jadwal Travelling

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah kamu harus melakukan sedikit survei atau riset tentang liburan kamu nantinya. Dapatkan informasi tentang negara yang ingin kamu kunjungi. Penting juga untuk memesan akomodasi, pemandu wisata, dan makanan saat kamu berada di luar negeri.

2. Periksa Passport

pasport 8 Tips Travelling ke Luar Negeri Untuk Pemula

Pastikan passport kamu masih berlaku. Dengan kata lain, tanggal kadaluarsa passport kamu harus tidak kurang dari 6 bulan dari tanggal kamu ingin pergi ke luar negeri. Jika 6 bulan tidak cukup, maka kamu tidak akan diizinkan untuk naik penerbangan ke luar negeri.

3. Pemesanan tiket

Kamu disarankan untuk memesan tiket dari awal. Lebih disukai dalam waktu 3 sampai 6 bulan sejak tanggal kamu ingin pergi ke luar negeri. Pastikan juga kamu melakukan web check dalam 2, 3 hari sebelum keberangkatan. Simpan salinan tiket penerbangan sebagai ‘rencana cadangan’ jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

4. Hindari Membawa Uang Pas

Pastikan kamu menyimpan sejumlah uang untuk keadaan yang tidak terduga. Jadi jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan atau tidak diharapkan, kamu masih memiliki cadangan uang dan dapat menggunakannya dengan tenang dan anggaran kamu bahkan tidak habis.

5. Pakaian

Bawalah pakaian secukupnya saja. Jika memang perlu dikurangi, maka kurangi pakaian kamu agar lebih mudah dikemas. Ini juga membantu kamu untuk berbelanja di luar negeri karena ada banyak ruang untuk mengisi barang-barang yang bisa kamu beli.

6. Tukar uang di money changer berlisensi.

Mata uang negara kita pasti tidak akan laku di negara lain. Jadi, ada baiknya kamu menukar mata uang negara yang ingin kamu kunjungi di money changer berlisensi. Adapun tips untuk kamu yang suka berhemat yaitu pastikan juga memeriksa nilai tukar mata uang di beberapa money changer, karena biasanya mereka berbeda-beda dan kadang ada yang lebih besar. Jadi carilah yang lebih murah.

7. Datanglah lebih awal ke Bandara

bandara tips 8 Tips Travelling ke Luar Negeri Untuk Pemula

Ini penting agar kamu tidak ketinggalan pesawat. Datang lebih awal juga membuat kamu lebih tenang dan tidak terburu-buru untuk menuju bandara. Jadi kamu bisa memulai perjalanan dengan lebih santai dan rileks.

8. Jaga keamanan barang-barang kamu

Ini merupakan langkah penting karena dimanapun di dunia ini, pasti ada orang yang mencoba memanfaatkannya. Jika kamu kehilangan paspor di negara lain, kamu akan menghadapi masalah. Mood travelling juga akan merusak, jadi berhati-hatilah ya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *