VPS HOSTING
VPS HOSTING

Efek Buruk Makan Mie Instan Yang Perlu Anda Ketahui

  • Bagikan
Efek Buruk Makan Mie Instan Yang Perlu Anda Ketahui Efek Buruk Makan Mie Instan Yang Perlu Anda Ketahui

Mie instan mudah disiapkan dan enak disantap. Tidak hanya nyaman tetapi juga lebih murah. Biasanya menjadi makanan rutin terutama bagi para pelajar yang ingin hemat dan juga mereka yang menginginkan makanan yang sederhana dan mudah.

Namun perlu diingat, dalam kelezatan mie instan ternyata juga mengandung beberapa efek negatif jika dimakan dalam jumlah banyak.

Jadi, jika memungkinkan hindari sering-sering mengkonsumsi mie instan dan jika memungkinkan hindari serta gantilah dengan makanan lain yang lebih mudah dan sehat seperti salad buah dan sayur. Untuk menambah wawasan kesehatan, mari kita lihat efek buruk dari konsumsi mie instan secara berlebihan tersebut.

1. Meningkatkan tekanan darah

Di dalam mie instan terkandung kadar natrium yang cukup tinggi. Kandungan natrium yang tinggi tersebut dapat menyebabkan gangguan ginjal dan meningkatkan tekanan darah.

2. Menurunkan sistem metabolisme

Mau tahu kenapa makan mie instan setiap hari bisa membuat berat badan naik secara drastis? Ini karena mie instan dapat menyebabkan penurunan sistem metabolisme tubuh.

3. Menyebabkan Obesitas

Yang satu ini pasti mempengaruhi semua orang terutama wanita yang fokus pada penampilan dan berat badan. Bahan utama mie instan adalah karbohidrat, garam, MSG dan bahkan bahan pengawet. Bahan inilah yang menjadi faktor utama terjadinya obesitas.

4. Merusak pencernaan

Mie instan membuat sistem pencernaan kamu rusak. Hal ini dikarenakan terdapat penelitian yang menemukan bahwa seringnya konsumsi mie instan dapat menyebabkan gangguan perut seperti diare, sakit perut, kembung dan masalah perut lainnya, sehingga kurangi dan jika memungkinkan hindari konsumsi mie instan.

5. Tinggi Kandungan MSG

Monosodium Glutamat atau MSG merupakan salah satu bahan yang terdapat pada mie instan dan tersedia dalam jumlah yang relatif tinggi. Sudah menjadi rahasia umum bahwa asupan MSG yang tinggi dapat menyebabkan penyakit ginjal, kerusakan otak, dan komplikasi tubuh lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *