7 Khasiat Dan Manfaat Air Kelapa Muda

  • Bagikan
7 Khasiat Dan Manfaat Air Kelapa Muda 7 Khasiat Dan Manfaat Air Kelapa Muda

Air kelapa muda memang enak diminum, apalagi saat cuaca sedang panas. Ini pasti menenangkan tenggorokan yang lelah dan menyegarkan. Tahukah kamu bahwa kelapa muda sebenarnya mengandung nutrisinya sendiri?

Ya. Air kelapa muda mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk tubuh dari segi kecantikan dan kesehatan. Bahkan dalam bidang medis sendiri juga menyatakan bahwa air kelapa muda mirip dengan plasma darah dalam tubuh.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini mimin akan membagikan kepada kamu 7 khasiat dan manfaat air kelapa muda diantaranya:

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Kandungan lemak yang terdapat pada air kelapa sangat rendah. Karena itu, kamu bisa meminumnya tanpa rasa takut akan menyebabkan penambahan berat badan. Selain itu, air kelapa juga dapat menurunkan nafsu makan dan membuat kamu lebih mudah atau cepat merasa kenyang, karena mengandung banyak nutrisi.

2. Mempercantik Kulit

Bagi orang yang menderita jerawat atau masalah kulit lainnya, membilasnya dengan air kelapa dapat membantu. Karena air kelapa memiliki kemampuan untuk membasuh dan memperbaiki warna kulit dan wajah. Itu juga bisa melembabkan kulit dengan meminum air kelapa.

Masuk akal, karena sudah banyak produk kecantikan berbahan dasar kelapa yang bisa kamu dapatkan di pasaran. Kebanyakan menggunakan nama ekstrak kelapa seperti pada produk sabun mandi, sampo dan lotion.

3. Membantu Pencernaan

Jika kamu sering mengalami masalah pencernaan, air kelapa bisa memberikan pereda yang efektif. Ini karena memiliki kandungan serat yang tinggi, dapat membantu mencegah gangguan pencernaan dan mengurangi terjadinya acid reflux.

4. Menghilangkan Dehidrasi

Kandungan yang terdapat pada air kelapa sangat efektif untuk menghidrasi tubuh lebih efektif dibandingkan minuman olahraga yang tersedia di pasaran. Selama olahraga atau aktivitas fisik, tubuh kita kehilangan banyak air dan mineral. Air kelapa bisa menggantikan kehilangan.

5. Menurunkan Tekanan Darah

Dalam kebanyakan kasus, laju elektrolit yang tidak seimbang dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah. Air kelapa memiliki kandungan yang seimbang, dan dapat berperan sebagai mekanisme penyeimbangnya.

6. Sesuai dengan Darah Manusia

Karena air kelapa bersifat isotonik bagi plasma manusia, air kelapa dapat digunakan dalam situasi darurat untuk menghidrasi tubuh manusia. Di negara yang miskin dan putus asa karena tidak adanya persediaan makanan dan minuman, air kelapa digunakan sebagai minuman pengganti kebutuhan sehari-hari.

7. Tinggi Nutrisinya

Berbeda dengan air yang bisa kamu temukan di pasaran, air kelapa memiliki 5 elektrolit esensial yang juga terdapat di dalam tubuh manusia. Ini termasuk; kalsium, magnesium, fosfor, kalium dan natrium. Karena komposisinya yang unik, air kelapa bisa dinikmati semua orang, apapun penyakit yang dideritanya.

  • Bagikan