4 Alasan Kenapa Kamu Masih Sendiri

  • Bagikan
4 alasan kenapa sampai1 4 Alasan Kenapa Kamu Masih Sendiri

Sudah pengen nikah tapi sampai sekarang masih saja sendiri? Bingung, usia sudah gak muda tapi jodoh belum juga tiba? Coba cek siapa tahu jawabannya ada disalah satu diantara 4 poin ini. Yuk simak sampai beres.

1. Kurang mengevaluasi diri

Ada kemungkinan kamu masih sendiri sampai saat ini adalah kamu kurang mengevaluasi diri. Kamu sudah belajar dan berikhtiar untuk mencari pasangan akan tetapi kamu lupa untuk mengevaluasinya.

Kira-kira sudah tepatkah caramu dalam berikhtiar? Sudah luruskah niatmu dalam menikah? Sudahkah kamu maksimal dalam memperbaiki dirimu? Kalau masih belum yuk evaluasi dan jadikan dirimu lebih baik.

2. Ada urusan masa lalu yang belum selesai

Bisa jadi kamu masih mengharapkan seseorang yang pernah menjanjikan untuk menikahimu, atau bisa jadi kamu sudah berkomitmen untuk tidak menikah selain dengan dia yang ada di masa lalumu.

Guys kalau kamu masih mikir seperti ini hati-hati. Usiamu semakin dewasa dan gak muda lagi tapi kamu masih sibuk menunggu seseorang yang belum tentu mikirin kamu. So, move on la, kuatkan dan ikhlaskan dirinya, insya Allah dengan begitu Allah berikan ganti yang lebih baik.

3. Terlalu sibuk bekerja

Bekerja dan produktif memang bagus untuk karir kamu, tapi hati-hati kalau kamu terlalu sibuk bekerja sampai lupa untuk menikah dan berumah tangga. Karena gak bisa dinafikan semakin tua usia maka kemungkinan untuk menemukan pasangan yang sesuai kriteria kita pun biasanya akan lebih sulit. So, luangkanlah waktu untuk belajar dan mengikhtiarkan jodohmu ya.

4. Restu orang tua

Nah kalau yang ini cukup klasik ya. Banyak orang yang belum menikah karena orang tuanya belum memberikan restu. Bisa jadi karena orangtuanya begitu perfeksionis atau bisa jadi juga mereka merasa kamu belum siap dan belum sanggup untuk menikah.

Solusinya: tentu kamu harus meyakinkan mereka bahwa kamu sudah siap menikah dan calon yang kamu pilih adalah yang terbaik untukmu ya.

Oke guy itu dia 4 alasan kenapa sampai saat ini kamu masih sendiri, apakah salah satunya kamu rasakan ada pada dirimu? Apakah ada alasan lainnya? Yuk tulis di komentar ya.

  • Bagikan