3 Mitos Seputar Stress

  • Bagikan
Stress 3 Mitos Seputar Stress

Ada banyak informasi seputar stress disekitar kita baik mulai dari kata teman, kata orang atau juga kata yang lain.Tapi banyak juga dari informasi tersebut yang sebenarnya hanyalah sebuah mitos.

Berikut ini 3 mitos seputar stress yang lumayan seringkali kita dengar diantaranya:

1. Stress Adalah Penyemangat

Stress adalah penyemangat dalam menyelesaikan suatu masalah ini mitos atau fakta? Nyatanya tidak semua stress bisa menjadi motivatormu dalam menyelesaikan suatu masalah.

Ada stress yang bisa memberikan dampak positif seperti rasa semangat yang disebut Eustress dan ada juga stress yang memberikan dampak negatif seperti rasa cemas, panik dan depresi yang disebut Distress.

2. Stress Muncul Jika Ada Masalah

Stress hanya muncul kalau seseorang mendapatkan masalah mitos atau fakta? Stress sebenarnya gak langsung disebabkan oleh hadirnya suatu masalah, melainkan disebabkan oleh pemikiran terhadap masalah tersebut.

Baca juga:  Skill Komunikasi Lebih Penting Dalam Bisnis Daripada Kecerdasan Intelektual

Misalnya, ada dua orang yang dihadapi oleh masalah yang sama tapi bisa memiliki reaksi emosi yang berbeda, yang satu merasa baik-baik saja dan yang satunya lagi merasa stress.

3. Tanpa Stress Hidup Jadi Hampa

Mitos yang biasa didengar mengucapkan kalo tanpa stress hidup akan hampa dan nggak berwarna. Sebenarnya tanpa mengalami stress pun hidupmu tetap berwarna dan penuh semangat kembali lagi bagaimana kamu menjalani kehidupanmu.

Misalnya anak-anak yang jarang mengalami stress punya banyak energi untuk melakukan aktivitas yang mereka suka, kamu yang sudah dewasa pun tetap bisa melakukan hal tersebut agar hidupmu berwarna.

  • Bagikan