4 Resep Spaghetti Yang Bisa Dimasak di Rumah

  • Bagikan
4 Resep Spagehetti 4 Resep Spaghetti Yang Bisa Dimasak di Rumah

Siapa yang tak kenal spaghetti? Kuliner khas negeri italia yang populer hingga ke seluruh dunia. Keanekaragaman rasa, bumbu dan jenis spaghetti begitu memanjakan lidah.

Spaghetti juga cocok untuk lidah orang Indonesia karena bumbunya yang familiar dan gampang ditemui di pasar-pasar.

Dengan bahan-bahan yang tidak sulit ditemukan, tentunya kita mengolah spaghetti di rumah. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan berikut ini tentang. Kumpulan resep spaghetti yang mudah dimasak.

1. Spaghetti Bolognese

spaghettibolognese 4 Resep Spaghetti Yang Bisa Dimasak di Rumah

Ini adalah salah satu jenis spaghetti yang berbumbu sederhana dan mudah dipraktekkan oleh pemula. Spaghetti ini memiliki keunikan pada cita rasa sausnya yang enak.

Untuk memasaknya kamu butuh bahan seperti spaghetti, bawang putih, seledri, jamur, daging giling, bawang Bombay, garam, basil, saus tomat dan oregano.

Bahan-bahan tersebut ditumis dalam minyak goreng, tunggu hingga tercium aroma wangi. Masukan bumbu kemudian di ikuti daging dan jamur.

Baca juga:  Resep Membuat Cilok Telur (CILOR)

Setelah semuanya matang tinggal masukan air, basil dan oregano agar cita rasanya lebih meresap. Spaghetti siap dihidangkan.

2. Spaghetti Carbonara

Spaghetti Carbonara 1 4 Resep Spaghetti Yang Bisa Dimasak di Rumah

Jangan salah walau sering dijadikan hidangan di restoran bintang lima. Spaghetti carbonara ini juga bisa dimasak di rumah. Spaghetti jenis ini punya tekstur yang empuk dan gurih yang cocok dimakan semua kalangan.
Kita perlu bahan pasta, bawang, telur ayam, keju, krim susu, minyak zaitun, daging panggang dan bumbu dapur.

Untuk memasaknya kita perlu merebus pasta dalam air kemudian dicampur minyak zaitun dan garam.

Kemudian kita olah saus carbonaranya. Caranya kita tumis bumbu-bumbu di atas. Seperti bawang, minyak zaitun, keju, susu cream, dan telur. Jangan lupa aduk hingga merata.

Terakhir masukan pasta ke dalam bumbu saus carbonara yang sudah kita buat. Agar lebih cantik tambahkan daging panggang.

Baca juga:  Lontong Pecal Kilat

3. Spaghetti Aglio Olio

spaghettiaglioolio 4 Resep Spaghetti Yang Bisa Dimasak di Rumah

Bagi kamu yang ingin hidangan spaghetti yang ringan dan membutuhkan bahan yang sedikit kamu bisa mencoba jenis spaghetti Aglio Olio. Hidangan asal kota Napoli ini akan memuaskan keinginan.

Untuk memasaknya kita butuh pasta, minyak zaitun, udang, bawang putih, cabai rawit, daun peterseli dan bumbu penyedap rasa.

Tahap pertama kita rebus pasta dalam air hingga mendidih. Kemudian kita tumis dulu bumbu seperti bawang, cabai rawit, daun peterseli dalam minyak zaitun, terakhir kita tambahkan udang.

Terakhir kita campurkan pasta yang sudah direbus dalam tumisan bumbu. Masak hingga aroma harumnya keluar.

4. Spaghetti Scarpetta

Spaghetti Scarpetta 1 4 Resep Spaghetti Yang Bisa Dimasak di Rumah

Mungkin jenis hidangan spaghetti ini belum sepopuler yang lain seperti carbonara atau bolognese. Tapi spaghetti Scarpetta ini memiliki rasa yang tak kalah menggugah selera. Dengan bumbu saus tomatnya yang begitu lezat.

Untuk memasaknya kita butuh bahan-bahan seperti tomat segar/kalengan, minyak zaitun, spaghetti, merica hitam, daun basil dan bumbu penyedap rasa.

Baca juga:  Cara Buat Sambal dan Bumbu Merah

Selanjutnya kita olah dulu tomatnya dalam wadah wajan besar tunggu hingga mendidih. Jangan lupa potong bagian bawah tomat seperti huruf x. Setelah mendidih baru kita masukan tomat dalam air es.

Sisa tomat yang ada kita tarik kulitnya dan belah jadi dua bagian.

Kemudian kita buat sausnya. Caranya panaskan minyak zaitun lalu masukan bumbu tomat, merica, dan cabai. Tunggu kurang lebih 15 Menit. Terakhir tomat dicincang.

Jangan lupa buat kaldu minyak basil dan bawang. Caranya kita masukan minyak zaitun sebagai bahan untuk menggoreng. Kemudian masukan bawang dan daun basil. Kemudian ambil minyak dari kedua bumbu tersebut.

Terakhir rebus spaghetti dan campur dengan bumbu saus tomatnya dan jangan lupa berikan minyak hasil penggorengan bawang dan daun basil untuk menambah cita rasa.

  • Bagikan