4 Tanda Wanita Stress, Salah Satunya Perubahan Suasana Hati

  • Bagikan
Wanita merasa Stress 4 Tanda Wanita Stress, Salah Satunya Perubahan Suasana Hati

Stress adalah kondisi ketika kamu mendapatkan tekanan batin atau psikis yang bikin kamu susah untuk melakukan aktivitas. Kondisi ini bisa menyebabkan stress kronis yang berbahaya untuk kesehatan fisik dan mental kamu.

Untuk menghindari dampak yang buruk, kamu harus lebih peka terhadap kondisi diri sendiri. Banyak wanita yang stress, tapi dia gak sadar kalau sebenarnya dia itu lagi stress.

Akhirnya suka muncul pertanyaan:

  • Aku tuh sebenarnya kenapa sih?
  • Ada apa sih sama aku?
  • Kenapa aku rasa begini sih?

Mari simak 4 tanda stress dan cara menghilangkannya agar hidup kamu lebih bahagia dan juga sehat.

1. Perubahan Suasana Hati

Banyaknya efek emosional dari stress dapat membuat kita mengalami perubahan suasana hati. Umumnya jadi lebih sensitif. Gampang marah, gampang bete, males ngapa-ngapain dll.

2. Perubahan Pola Makan

Perilaku makan saat stress dapat berubah dengan berbagai cara. Tiap individu mempunyai caranya sendiri untuk merespon stress yang dialaminya.

Ada yang jadi tiba-tiba banyak makan, ada yang jadi tiba-tiba hilang nafsu makan.

3. Susah Untuk Fokus

Penyebab paling umum dari gangguan konsentrasi dan susah fokus adalah stress atau kecemasan. Kalau lagi mau ngerjain sesuatu, bawaannya mumet, pusing, pikiran menumpuk, kepala ngebul.

4. Mudah Lelah dan Mudah Menangis

Stress akan menyerang tubuh dan juga pikiran kamu secara bersamaan. Akibatnya kamu menjadi lemah fisik, menjadi mudah lelah, dan mudah menangis tanpa alasan yang jelas.

Baca juga:  Kamu Gampang Menangis? Ini 4 Maknanya Dari Sisi Psikologi

Solusi untuk kamu yang merasa stress:

  • Curhat sama orang yang kamu bisa percaya, ceritain aja, ungkapin.
  • Istirahat sejenak, santai dulu, jangan maksain diri.
  • Lakuin hal-hal yang bisa naikin mood kamu (ibadah, nonton, nongkrong, dsb)
  • Konsultasi ke profesional untuk kamu yang merasa butuh.

Ada yang lagi ngerasain tanda-tanda ini? jujur, mimin sering ngerasain juga nih.

  • Bagikan