5 Gerakan Olahraga Untuk Mengencangkan Vagina

  • Bagikan
Senam 5 Gerakan Olahraga Untuk Mengencangkan Vagina

Vagina yang tidak kencang menjadi salah satu kekhawatiran bagi wanita, terutama bagi mereka yang telah menikah dan memiliki anak. Maka tak mengherankan jika banyak di antara mereka yang akhirnya mencari tahu bagaimana cara untuk mengencangkan vagina.

Pasalnya, salah satu alasan tersebut biasanya tidak terlepas karena adanya sebuah keinginan untuk memuaskan pasangan dan mengembalikan rasa percaya diri seperti awal. Mungkin banyak dari wanita bertanya? benarkah jika vagina telah kehilangan elastis dan kekencangannya bisa dikembalikan seperti sedia kala? 

Untuk itu, lakukanlah 5 gerakan olahraga ini untuk mendapatkan kembali vagina yang kuat dan kencang.

1. Senam Kegel

kegel 5 Gerakan Olahraga Untuk Mengencangkan Vagina

Gerakan olahraga ini melatih otot dasar panggul. Caranya adalah duduk bersila diatas lantai, lalu kemudian kencangkan otot panggul, tahan sekitar dua sampai tiga detik, lalu lepaskan secara perlahan. Lakukan senam ini selama 10 menit dan jangan lupa untuk ambil nafas dalam secara teratur sepanjang senam. Hal ini membantu otot kencang dan rileks.

Baca juga:  Ingin Tinggi, Berikut 4 Cara Meningkatkan Hormon Pertumbuhan “Growth Hormone”

2. Glute Bridges

glute brigdes 5 Gerakan Olahraga Untuk Mengencangkan Vagina

Gerakan glute bridges dilakukan dengan cara berbaring diatas lantai. Setelah berbarik, naikkan lututmu hingga tegak dengan telapak kaki datar di atas lantai. Secara perlahan, naikkan pinggulmu dari atas lantai dengan menahan bobot tubuh pada telapak kaki dan bahu. Kemudian turunkan kembali pinggul secara perlahan hingga menyentuh lantai.

Kamu juga bisa melakukan gerakan olahraga ini secara rutin selama 20 menit sehari, dengan melakukan pemanasan terlebih dahulu selama 5 menit sebelum melakukannya.

3. Leg Ups

legs ups 5 Gerakan Olahraga Untuk Mengencangkan Vagina

Gerakan yang satu ini selain mengencangkan vagina juga bisa membantu meningkatkan massa otot pada kaki. Mulailah dengan berbaring diatas lantai dengan posisi datar. Kencangkan otot perut dan angkat kaki setinggi tingginya. Jangan bengkokan lutut saat menaikkan kaki dan pastikan kaki tetap lurus.

Baca juga:  Obat Herbal dan Tradisional Atasi Sariawan Secara Alami

Gerakan olahraga ini bisa diterapkan secara rutin setiap hari selama 20 menit, dengan melakukan pemanasan 5 menit terlebih dahulu sebelum memulainya.

4. Medicine Ball Sit Ups

medicine ball 5 Gerakan Olahraga Untuk Mengencangkan Vagina

Tak hanya mengencangkan otot vagina, gerakan olahraga yang satu ini bisa melatih otot perut. Lakukan terlebih dahulu pemanasan selama 5 menit sebelum melakukan gerakan olahraga ini.

Kemudian duduklah dengan lutut ditekuk, baringkan tubuh ke lantai tanpa meluruskan kaki. Lakukan gerakan ini sambil memegang bola. Ini akan mencegahmu menahan tubuh dengan tangan saat berbaring. Lakukan gerakan olahraga tersebut dalam 6 set (12 repetisi selama 1 set), jika tahap awal bisa mulai dengan 7 repetisi selama 1 set lalu istirahat, dan terus meningkat setiap setnya.

Baca juga:  Wedang Jahe, Manfaat Ber Khasiat untuk Kesehatan

5. Squat

squat 5 Gerakan Olahraga Untuk Mengencangkan Vagina

Menjadi salah satu gerakan favorit yang banyak didominasi olahraga fitnes. Gerakan senam yang satu ini tidak hanya untuk mengencangkan vagina, namun juga terkenal mampu mengencangkan otot paha dan bokong.

Kamu bisa memulainya dengan berdiri secara tegak dan merenggangkan kedua kaki hingga sedikit lebih lebar dari pinggul. Kemudian turunkan tubuh perlahan hingga seperti berjongkok, lalu naikkan kembali tubuh hingga tegak sambil menarik nafas yang dalam. Ulangi gerakan selama 20 menit dengan hitungan 12 repetisi dalam 1 set dijeda dengan istirahat setelah selesai 12 repetisi.

  • Bagikan