5 Hal Yang Harus Dijaga Agar Pertemanan Tidak Ambyar

  • Bagikan
Friend 5 Hal Yang Harus Dijaga Agar Pertemanan Tidak Ambyar
Designed by Freepik

Hallo sobat Ambyar! Pertemanan memang bisa dengan siapa saja, termasuk dengan lawan jenis. Tapi kadang pertemanan dengan lawan jenis itu menjadi runyam saat salah satu pihak menyimpan perasaan.

Ya, begitulah akibat kalau terlalu sering bawa-bawa perasaan. Meski ada yang ternyata akhirnya sama-sama suka dan akhirnya lanjut ke tahap berikutnya (temanan level 2), gak jarang juga yang berakhir kandas dan ambyar.

Kalau sudah begini, kamu akan kehilangan orang yang kamu sayangi dan juga temanmu disaat bersamaan. Jadi apa sih sebenarnya yang harus dijaga saat berteman dengan lawan jenis? Yuk simak 5 hal berikut yang harus dijaga agar pertemanan mu tidak ambyar.

Baca juga:  Lakukan Rutinitas Pagi Ini Untuk Mahasiswa

1. Jaga Komitmen

Ini nih yang paling penting. Kamu harus berkomitmen sama temanmu itu agar tidak melewati batas sebagai teman. Selama kamu bisa jaga komitmen itu, yakin dah gak akan ada pihak-pihak yang dirugikan dan semua akan baik-baik saja.

2. Jaga Niat

Niatkan dari awal kalau kamu memang cuma mau temanan sama dia dan gak lebih. Jaga niatmu itu agar tetap lurus. Seringkali orang yang terjebak friendzone itu kurang bisa menjaga niatnya.

Niatnya temanan eh ternyata nyaman terus coba-coba kasih perhatian siapa tahu bisa jadian eh akhirnya gak jadian. Kalau udah gini langsung deh nyalahin semesta dan segala isinya. Sadar diri Tong!

Baca juga:  Cara Merubah Masa Depan

3. Jaga Mata

Cinta sering datang dari mata turun ke hati. Ya seperti kata mas Jaz dilagunya yang liriknya Matamu Matamu itu. So, cara pertama agar kamu tidak baper saat temanan dengan lawan jenismu adalah jangan sering-sering menatapnya, apalagi menatap matanya. Jagalah Matamu Cuy!

4. Jaga Tangan

Diantara kalian yang cowok ada yang kalau bercanda sama teman ceweknya suka ngacak-ngacak rambut? atau buat kalian yang cewek kalau bercanda sama temen cowoknya suka mukul-mukul badan? Tolong jaga tangan kamu mulai sekarang ya! Karena bisa jadi yang kamu acak-acak itu rambutnya, tapi yang berantakan malah hatinya dan bisa jadi yang kamu pukul itu badanya, mungkin badannya terasa sakit, tapi hatinya merasa nyaman.

Baca juga:  Cara Jadi Haters Yang Baik

5. Jaga Jarak

Kata orang Jawa jaman dulu, Wit ing tresno jalaran soko kulino. Cinta itu tumbuh karena kebiasaan. Kebiasaan makan bareng, kebiasaan ghibah bareng, kebiasaan ngutang bareng dan lain-lain

Saat rasa-rasa sayang mulai tumbuh, cobalah jaga jarak aman terlebih dahulu. Nanti jika rasa itu sudah berkurang, kamu bisa lanjut ghibah bareng temanmu lagi.

  • Bagikan