5 Insiden Mengerikan yang dialami Idol KPop di Bandara

  • Bagikan
5 Insiden Mengerikan yang dialami Idol KPop di Bandara 5 Insiden Mengerikan yang dialami Idol KPop di Bandara

Bertemu Idol secara langsung dan mengabadikan momennya pasti ya menjadi salah satu impian teratas bagi para fans, nah salah satunya bisa penggemar wujudkan saat sang Idol berada di bandara. Namun banyaknya fans yang melakukan hal tersebut membuat terjadinya kerumunan yang selanjutnya menciptakan situasi yang tidak terkendali.

Momen itu mengakibatkan situasi yang menakutkan dan menjadi pengalaman buruk bagi sang Idol, peristiwa yang tidak diharapkan tersebut bisa kamu simak pada artikel berikut 5 insiden mengerikan yang dialami Idol KPop di bandara.

1. Twice

Beberapa waktu lalu seorang fans mengunggah video yang memperlihatkan Idol Twice yang dikerumuni oleh fans di bandara Gimpo. Hal itu memicu kemarahan warganet hingga tagar #protectivetwice dan #respecttwice trending di twitter.

Nah dalam video terlihat seorang penggemar mengarahkan tangannya ke arah Mina, Idol asal Jepang itu pun terlihat ketakutan dan menggenggam erat tangan Jihyo, sementara fans yang tadi terus merangsek. Nah yang bikin tidak habis pikir nih pihak sekuriti tampak tidak berdaya.

Peristiwa semacam ini sudah sering terjadi ya, peristiwa pertama diketahui berlangsung pada tahun 2017 lalu, saat itu Twice terbang ke Vietnam untuk syuting variety show. Saat tiba di bandara Da Nang ratusan penggemar yang telah menunggu berjam-jam segera mengerumuni mereka demi mengambil foto sembilan gadis tersebut.

Para member yang malang itu pun mau tidak mau harus berjuang lolos dari sesaknya kerumunan, bahkan ketika mereka berhasil lepas para fans menjadi nekat masih saja membuntuti dari jarak yang sangat dekat hingga mendorong sang Idol.

Tidak sampai disitu para fans bahkan mengambil kesempatan dalam kesempitan menyentuh tubuh Sana danChaeyoung, agensi JYP yang tidak menduga kejadian tersebut pun menyesalkan kurangnya jumlah pengamanan. Untungnya nih sejumlah penggemar lain berupaya menolong sang Idol agar terhindar dari pelecehan yang mengerikan.

Insiden berikutnya terjadi pada bulan Desember 2019 kejadian tersebut menimpa sang leader Jihyo di bandara Gimpo, nah saat itu mereka baru tiba setelah menyelesaikan tur mereka di Jepang. Namun di bandara mereka bertemu dengan segerombolan fans yang mengerumuni mereka hingga membuat Park Ji-hyo terjatuh, belakangan nuh JYP mengatakan bahwa insiden itu telah menyebabkan sang Idol menderita cedera di bagian lutut

Baca juga:  Kena Ciduk! Inilah 6 Skandal Percintaan Tapi Konyol Bagi Idol KPop

Nah demi melindungi Idol binaannya, pihak JYP pun melarang penggemar mengikuti Idol di bandara, ikut hadir di siaran TV hingga akan melakukan tindakan hukum. Meskipun penggemar terus menuntut agensi melakukan perlindungan yang maksimal namun mereka harus menelan kekecewaan saat pihak agensi berkali-kali gagal melindungi artis binaan mereka di bandara. Mereka pun lantas bertanya-tanya apakah agensi benar-benar peduli dengan keselamatan sang Idol?

2. ENHYPEN

Pada September 2020 lalu ketika grup ENHYPEN bahkan belum memulai debutnya mereka sudah harus menghadapi keganasan penggemar di bandara dalam penerbangan pertama mereka. Ketika tiba di bandara gimpo ke-7 remaja tampan ini harus menghadapi gerombolan penggemar yang ingin mengambil foto mereka.

Nah tidaknya member ENHYPEN namun reporter yang meliput ikut terkena imbas kekacauan tersebut, dari video terlihat jelas para member terdesak dan tampak panik salah satu membernya yakni Ni-ki bahkan sempat terpisah dari grup, sementara itu Jake dilaporkan menangis karena terhalang masuk ke mobil setelah sebelumnya sempat terjatuh.

Setelah video kekacauan itu tersebar fans yang geram segera beraksi di Twitter dan mengecam sembari menyebut sejumlah akun sasaeng fans yang telah membocorkan detail rencana penerbangan ENHYPEN.

Karena insiden tersebut label BE:LIFT mengeluarkan sejumlah aturan diantaranya melarang penggemar ikut pada jadwal pribadi grup, fans juga dilarang mengunjungi tempat kerja dan asrama sang Idol.

3. Taeyeon SNSD

Cuplikan layar dari 2021 05 25 13 49 27 5 Insiden Mengerikan yang dialami Idol KPop di Bandara

Leader grup Girls Generation yakni Taeyeon mungkin tidak akan melupakan ya hari saat ia tiba di Jakarta pada tahun 2017 lalu, kehadiran vokalis utama SNSD itu di bandara soekarno-hatta rupanya mengakibatkan situasi yang mengerikan. Sebab saat tiba, ia telah ditunggu oleh kerumunan besar penggemar yang ingin melihat langsung dan mengambil foto mantan kekasih dari Baekhyun tersebut.

Baca juga:  10 Potret Idol Kpop Saat Baju Koko dan Sarungan

Taeyeon yang berjalan dengan hanya seorang manajernya tentu saja kewalahan menghadapi penggemar yang agresif, para penggemar mengarahkan kamera sangat dekat ke wajah Idol 32 tahun itu yang membuatnya tampak sangat tertekan, tidak sampai disitu pada momen berikut nih para fans mulai tidak terkendali dan berdesak-desakan agar bisa lebih dekat dengan sang Idol, beberapa diantaranya bahkan berupaya menyentuh hingga mencakar Taeyeon sampai terjatuh dan menangis.

Cuplikan layar dari 2021 05 25 13 48 50 5 Insiden Mengerikan yang dialami Idol KPop di Bandara

Pihak keamanan pun segera menghalau penggemar agresif yang terus mendekat seperti zombie, untung saja nih setelah itu pengamanan jauh lebih sigap dan Taeyeon berhasil lolos dari kerumunan. Setelah foto-foto dan video itu beredar di dunia maya para penggemar tidak hanya marah pada sasaeng fans tapi juga mengecam SM Entertainment, agensi terbesar itu dinilai tidak memberikan perlindungan memadai untuk artis top mereka.

Nah yang membuat keadaan menjadi konyol adalah ketika Taeyeon malah menulis permintaan maaf kepada penggemar, padahal nih jelas-jelas Doi adalah korbannya. Ia memohon maaf karena tidak bisa tampil maksimal dalam penampilan pertamanya di Jakarta, juga meminta maaf kepada para penggemar yang telah lama menunggunya.

4. Wanna One

Wanna One Insiden 5 Insiden Mengerikan yang dialami Idol KPop di Bandara

Saat berada di bandara SuvarnaBhumi Thailand di tahun 2017 lalu, idol group Wanna One dikuntit oleh ratusan penggemar para fans berupaya mengabadikan Kang Daniel Cs dari jarak dekat hingga menyentuh sang Idol. Melihat penggemar yang begitu bersemangat para manajer pun meminta para Idol untuk bergegas menuju ke mobil.

Sementara itu Bodyguard menghalau laju para penggemar yang terus ngotot sayangnya nih upaya itu kurang berhasil beberapa member sempat terjebak dalam kerumunan. Hal itu membuat manajer bekerja ekstra keras mengeluarkan Idol dari kerumunan tersebut.

Cuplikan layar dari 2021 05 25 13 52 57 5 Insiden Mengerikan yang dialami Idol KPop di Bandara

Nah peristiwa mengerikan berikutnya nih terjadi di tahun 2018, Wanna One bertemu dengan sekelompok fans di bandara Incheon Korea Selatan. Kerumunan yang fans ciptakan begitu tidak terkendali hingga mereka bahkan merusak pintu geser yang ada di bandara, untung saja nih para member bisa selamat.

Baca juga:  Bikin Kang Daniel Nyesel! Inilah Fakta Unik dan 8 Kelebihan dari Jihyo Twice

Setelah Wanna One bubar eks membernya yakni Park Woo-Jin juga mengalami insiden di bandara SuvarnaBhumi pada tahun 2019,saat itu ia baru saja melakukan syuting reality show di Thailand dan hendak kembali ke Korea Selatan. Ketika Woo-Jin menyadari ada segerombolan fans yang membuntutinya ia pun segera berlari berupaya menyelamatkan diri.

Nah aksi Woo-Jin yang berupaya menyelamatkan diri itu kemudian menjadi viral, netizen Korea menjadi geram atas aksi sasaeng fans yang menguntit tersebut. Kenneth juga bersimpati pada wujud serta mengecam fans yang malah tertawa saat Woo-Jin berlari menyelamatkan diri.

5. NCT 127

Cuplikan layar dari 2021 05 25 14 05 37 5 Insiden Mengerikan yang dialami Idol KPop di Bandara

Pada 2019 sub unit NCT 127 sibuk dengan tur dunia pertama mereka, salah satu kota tujuan konser mereka adalah Meksiko City. Setibanya Taeyeong CS di bandara Benito Juarez mereka pun disambut oleh lautan penggemar, pada mulanya nih keadaan cukup kondusif kerumunan fans terlihat terkendali dan cukup berjarak.

Namun karena saking bersemangatnya nih, pula fans perlahan tidak terkendali dan berupaya mendekat seorang gadis dengan hoodie kuning bahkan nekat untuk menyerobot. Untung saja nih fans yang lain segera mencegahnya, namun situasi runyam tidak terhindarkan ketika member Taeyong dan Mark dilaporkan mengalami pelecehan.

NCT 1270A 5 Insiden Mengerikan yang dialami Idol KPop di Bandara

Dalam sebuah video juga terlihat dengan jelas ketika seorang penggemar berupaya mengambil topi beani yang dikenakan oleh Yuta. Nah yang cukup membingungkan adalah saat beberapa penggemar lain berupaya melindungi sang Idol, seorang sekuriti wanita bukannya melakukan pekerjaannya tetapi malah bergabung dengan fans untuk mengabadikan sang Idol. Aksi sekuriti itu pun membuat NCT 127 menjadi kesal, melalui Twitter mereka menuntut agar sang security segera dipecat.

Nah young, kerumunan massa bukanlah sebuah kondisi yang diharapkan. Keadaan itu tidak hanya berbahaya bagi sang Idol, tetapi juga bagi para penggemar sendiri yang terlihat begitu bersemangat. Para penggemar harus menyadari jika Idol bukanlah barang atau objek yang bisa didekati dan disentuh sesukanya, para penggemar harus bisa ya menghargai privasi dan hak Idol untuk merasa aman dan juga nyaman.

  • Bagikan