5 Menu Makanan Halal di Korea Selatan

  • Bagikan
5 Menu Makanan halal dikorea selatan 5 Menu Makanan Halal di Korea Selatan

Korea Selatan adalah negeri yang banyak dijadikan destinasi wisata warga dunia. Karena Keindahan alamnya, kelengkapan sarana/prasarananya, dan kekayaan kebudayaannya.

Semakin menjamurnya KPop juga mempengaruhi banyak wisatawan untuk mengunjungi Korea selatan. Termasuk wisatawan yang berasal dari negara muslim.

Walau Korea selatan bukan negara mayoritas muslim. Mereka menyediakan pelayanan ramah muslim bagi wisatawan. Salah satu bentuknya adalah banyaknya menu makanan khas Korea selatan yang terbuat dari bahan-bahan halal.

Untuk lebih lengkapnya teman-teman bisa membaca artikel tentang lima menu makanan halal di korea selatan berikut ini.

1. Dak Galbi

Dak Galbi 5 Menu Makanan Halal di Korea Selatan

Makanan halal ini terbuat dari daging ayam yang digoreng dengan lumuran bumbu cabai pedas yang sudah difermentasi.

Baca juga:  6 Kuliner Khas Lombok Yang Nikmat Rasanya

Dak Galbi adalah menu populer di Korea yang wajib dicicipi. Hidangan ini sering dimasak saat memasuki musim dingin.

Dak Galbi sering disantap dengan lalapan seperti kol atau ubi dan cocok juga dimakan dengan nasi. Dak Galbi juga cocok untuk lidah orang Indonesia.

2. Ganjang Gejang

Ganjang Gejang 5 Menu Makanan Halal di Korea Selatan

Menu ini sering sekali disantap oleh youtuber-youtuber mukbang karena dikenal mempunyai porsi yang besar dan membuat perut kenyang.

Ganjang Gejang adalah menu halal yang terbuat dari kepiting yang dicampur dengan saus kecap fermentasi.

Ganjang Gejang mempunyai rasa yang gurih dan manis dan tekstur daging yang empuk. Ini dikarenakan proses memasaknya yang khusus. Kepiting tidak dipanaskan dan diberi saus kecap khusus.

Baca juga:  5 Kuliner Pempek Lezat Di Malang

Bagi kamu yang doyan pedas cobalah yangnyeom Gejang. Saus yang akan diberikan akan memanjakan lidah. Menu genjang-genjang ini mudah ditemui Korea.

3. Bulgogi

bulgogi 5 Menu Makanan Halal di Korea Selatan

Bagi kamu pecinta daging kamu bisa mencicipi hidangan ini. Bulgogi adalah olahan daging sapi khas Korea yang dibumbui dengan gochujang. Bumbu khas asal negeri ginseng dan bumbu seperti saus fermentasi atau beras ketan.

Daging yang dipilih untuk membuat bulgogi berasal sirloin pilihan. Sangat tepat dimakan dengan kimchi atau nasi.

Dari segi harga bulgogi termasuk menu makanan Korea yang terjangkau. Selain itu bulgogi terbuat dari bahan-bahan yang halal.

4. Gopchang, daechang dan makchang

Gopchang daechang dan makchang 5 Menu Makanan Halal di Korea Selatan

Ketiga menu khas Korea selatan ini cocok bagi orang yang suka jeroan dan usus sapi. Gopchang, daechang dan makchang akan memuaskan selera makanmu.

Baca juga:  Resep Korean Garlic Cheese Bread Yang Lagi Viral

Selain lezat menu-menu ini bisa diolah sebagai campuran sup dan dijadikan menu utama ditemani sayur-sayur seperti kentang dan kubis.

Menu ini juga sering diburu karena harganya yang terjangkau, tekstur dagingnya yang kenyal dan yang pasti halal. Kamu yang muslim bisa memilih daging sapi atau kerbau sebagai bahan pembuatannya.

5. Odeng

odeng 5 Menu Makanan Halal di Korea Selatan

Menu Korea ini juga termasuk menu halal yang bisa sobat cicipi. Karena terbuat dari bahan dasar ikan laut.

Odeng bisa dibilang mirip pempek karena dibuat dari ikan laut yang sudah dihaluskan kemudian dibentuk menjadi bakso-baksoan.

Odeng dimasak dengan kaldu ikan lalu disajikan dengan dipotong-potong seperti sate. Rasanya jangan ditanyakan bikin ketagihan. Kaldu dan rasa ikan nya lezat sekali.

  • Bagikan