5 Tips Menjadi Menantu Idaman Dan Disayang Mertua

  • Bagikan
Menjadi Menantu Idaman 5 Tips Menjadi Menantu Idaman Dan Disayang Mertua
Designed by Freepik

Semua menantu pastinya selalu ingin disayang mertua seperti anak sendiri. Namun sayangnya, kadang ada saja hal yang membuat hubungan menantu dan mertua tidak harmonis.

Jika suami kita adalah anak pertama (atau yg menikah pertama kali dalam keluarganya) jangan heran jika ibu mertua masih bingung dan beradaptasi dalam perannya sebagai mertua baru. Sebagaimana kita juga beradaptasi dalam peran baru sebagai istri dan menantu.

Agar bisa jadi menantu yg disayang mertua, cobalah berperilaku positif terhadap mertua. Berusahalah bersikap baik dan menyenangkan hati beliau supaya mertua tahu bahwa anaknya tidak salah memilih pasangan. Beliau pun akan menyayangi kita seperti anak sendiri.

Ada tips sederhana nih buat kalian yang ingin menjadi menantu idaman dan disayang mertua, mau tahu? yuk simak berikut ini.

Baca juga:  5 Barang Yang Wajib Ada Saat Malam Pertama

1. Kesetaraan

Perlakukan ibu kandung dan ibu mertua dengan setara, dengan kasih sayang dan rasa hormat yang sama. Misalnya dengan mengunjungi rumah ibu kandung dan ibu mertua secara bergantian dengan durasi waktu dan rutinitas yang sama serta memberikan pulsa atau uang dan hadiah ketika ia berulang tahun/hari ibu.

2. Berikan Perhatian

Jika tinggal serumah dengan mertua, berikan beliau perhatian lebih. Membuat masakan kesukaannya, menemaninya mengobrol atau jalan-jalan. Bila tidak tinggal serumah, lakukan hal tersebut saat beliau berkunjung ke rumah.

Pastinya perhatian lebih seperti ini akan membuat kita jadi menantu yang disayang oleh mertua.

Baca juga:  7 Kiat Menjaga Hati Tetap Suci

3. Informatif

Mertua pastinya senang jika diberi kabar penting yang terjadi dalam kehidupan anak dan menantunya. Berikan beliau informasi mengenai hari penting seperti ulang tahun, acara sekolah atau jika kalian menang lomba maupun giveaway.

Mertua juga pasti akan senang jika dikirimi foto-foto cucunya, jadi jangan lupakan hal yang satu ini juga.

4. Menerima Dan Meminta Saran Mertua

Mertua pastinya memiliki lebih banyak pengalaman hidup daripada kita, maka jangan ragu untuk meminta saran dan nasihat. Meskipun kita tidak setuju dengan saran yang beliau berikan, tetaplah berpikiran terbuka untuk menerimanya.

Bila kita tidak sepemikiran dengan saran mertua, tetap dengarkan nasihat yang beliau berikan. Jangan jadikan saran tersebut sebagai hal yang menyerang pribadi kita, karena sebenarnya beliau hanya mencoba membantu.

Baca juga:  4 Tanda Jika Dia Tidak Serius Sama Kamu

5. Komunikasi Yang Baik

Jangan jadikan mertua sebagai orang asing, jadikan beliau tempat curhat terdekat kita setelah orangtua kandung. Bila ada masalah yang sulit kita hadapi, komunikasikan dengannya. Pastilah beliau mau membantu kita.

Selain itu, sesi curhat juga membuat hubungan kita lebih dekat. Tujuan untuk menjadi menantu yang disayang mertua pun lebih mudah dicapai.

  • Bagikan