7 Film Bernutrisi Buat Nemenin Waktu Ngabuburit Kalian

  • Bagikan
7 Film Bernutrisi 7 Film Bernutrisi Buat Nemenin Waktu Ngabuburit Kalian

Film bernutrisi merupakan film yang didalamnya banyak terdapat berbagai pesan, entah itu pesan moral ataupun pesan inspirasi. Menggabungkan audio dan visual dalam arah yang benar dapat membuat kesan yang kuat untuk menyampaikan pesan. Dan berkat pesan ini judulnya bisa menjadi film yang luar biasa bagi siapa saja.

Saat ini banyak sekali judul-judul film yang menyediakan berbagai cerita dan plot film yang terbaik. Namun tidak semua film adalah film yang bagus. Meskipun kamu dapat mempertimbangkan film nutrisi luar biasa berikut ini karena mereka telah menerima evaluasi tertinggi di IMDb.

Nah, buat kamu yang sedang membutuhkan motivasi, sejumlah judul berikut ini bisa dijadikan sebagai inspirasi terbaik.

1. Hamid (2018)

Hamid 7 Film Bernutrisi Buat Nemenin Waktu Ngabuburit Kalian

Mengisahkan tentang seorang anak laki-laki berumur 8 tahun yang hidup sederhana bersama keluarganya. Hamid kehilangan ayah yang sangat ia cintai, sebagaimana kasus banyak orang hilang di kashmir tanpa diketahui nasibnya.

Baca juga:  5 Film Dokumenter Seniman Yang Wajib Kamu Tonton

Hamid kemudian diberitahu temannya bahwa ayahnya sekarang bersama Allah SWT. Dengan pikiran polosnya, Hamid mencari tahu cara untuk menghubungi Allah lewat telepon dan ia memohon agar ayahnya dikembalikan kepadanya.

2. Le Grand Voyage (2004)

Le Grand Voyage 7 Film Bernutrisi Buat Nemenin Waktu Ngabuburit Kalian

Film ini menceritakan seorang ayah yang memutuskan pergi haji dari kotanya di Provence, Perancis Selatan menuju Mekah. Sang ayah (Mohamed Majd) bersikukuh meminta anak remajanya, Reda (Nicolas Cazale) untuk mengantarkannya dengan mengendarai sebuah mobil tua.

Mereka menyusuri jalan-jalan besar berbagai negara Eropa mulai dari Italia, Slovenia, Kroasia, Yugoslavia, Bulgaria, Turki dan terus ke selatan sampai Suriah dan Yordania, sebelum akhirnya tiba di Arab Saudi.

3. Malcolm X (1992)

Malcolm X 7 Film Bernutrisi Buat Nemenin Waktu Ngabuburit Kalian

Malcolm X merupakan film biografi tentang seorang politikus muslim dunia paling terkenal bernama Malcolm Little atau sering dikenal dengan Malcolm X. Malcolm hidup pada masa dimana orang ras kulit hitam dianggap binatang dan menjijikan oleh orang kulit putih.

Baca juga:  7 Film Korea Bertemakan Bencana yang Sayang Untuk Dilewatkan

Setelah mengalami perjalanan panjang, ia dipertemukan dengan islam dan menjelma sebagai aktivis yang memperjuangkan hak-hak masyarakat kulit hitam.

4. Mencari Hilal (2015)

Mencari Hilal 7 Film Bernutrisi Buat Nemenin Waktu Ngabuburit Kalian

Mahmud yang tidak setuju dengan anggaran mencari hilal yang menghabiskan uang sampai miliaran rupiah. Ia pun mencoba membuktikan untuk mencari hilal dengan cara yang sederhana.

Namun, anaknya khawatir dengan kesehatan Mahmud. Anaknya yang lain kemudian ditugaskan untuk menemani Mahmud, padahal si anak ini sering berbeda pendapat dengan ayahnya. Kisah menarik kemudian muncul dari interaksi dan komunikasi yang terjalin antara Mahmud dan anaknya yang berbeda pendapat ini.

5. My Name is Khan (2010)

My name is Khan 7 Film Bernutrisi Buat Nemenin Waktu Ngabuburit Kalian

Film ini menceritakan kehidupan Rizwan Khan yang memiliki penyakit autis yang memuat dia tidak terbiasa dengan suara yang bising dan warna-warna yang terlalu mencolok.

Ridwan menikah dengan seorang janda memiliki satu orang anak. Kehidupan mereka awalnya lancar-lancar saja, hingga suatu ketika terdapat tragedi serangan teroris yang dikenal 9/11 mengatasnamakan agama Islam. Semenjak itulah warga Amerika mulai antipati terhadap Islam dan keluarga Rizwan terkena dampaknya.

Baca juga:  Film Yang Mendapatkan Piala Oscar Terbanyak

6. The Kite Runner (2007)

The Kite Runner 7 Film Bernutrisi Buat Nemenin Waktu Ngabuburit Kalian

Film ini bercerita tentang persahabatan dua anak Afganistan dari dua suku yang sangat berbeda. Amir, anak dari suku Pashtun, suku terhormat, sedangkan Hassan, anak dari suku Hazara, suku yang terpinggirkan.

Persahabatan Amir dan Hassan adalah persahabatan yang sangat erat, sampai pada akhirnya sebuah konflik memisahkan mereka.

The Kite Runner menceritakan begitu banyak kepedihan tentang Afghanistan. Mulai dari konflik antar suku yang tak pernah reda, orang yang menjual kakinya hanya demi makan dua hari dan masih banyak kepedihan lainnya.

7. Paper Lives (2021)

Paper Lives 7 Film Bernutrisi Buat Nemenin Waktu Ngabuburit Kalian

Mehmet adalah seorang makelar pemungut rongsokan di Istanbul. Lebih dari sekadar menyambung hidup, Mehmet memiliki kepedulian lebih pada anak-anak jalanan yang ia pekerjakan, berusaha semampunya untuk memberikan kehidupan yang layak bagi mereka.

Hingga suatu hari ia bertemu dengan bocah misterius yang bernama Ali yang pada akhirnya memiliki tempat spesial di hatinya.

  • Bagikan