7 Film Detektif yang Penuh Dengan Misteri dan Teka-Teki

  • Bagikan
7 FIlm Detektif 7 Film Detektif yang Penuh Dengan Misteri dan Teka-Teki

Kelihaian dan kecerdasan detektif menjadi daya tarik dalam berbagai film bertemakan misteri ataupun kriminal. Apalagi jika terdapat plot twist yang mematahkan ekspektasi penonton dari sebuah kasus yang diceritakan.

Jenis film ini biasanya dikemas dengan cara yang menarik dengan misteri dan teka-teki di mana penjahat terpengaruh dan bukti di TKP. Beberapa film detektif juga berhasil menampilkan jaw twist and turn yang mengejutkan penonton.

Tentunya film ini dapat membuat kamu memikirkannya selama berhari-hari setelah menontonnya. Apa saja rekomendasi film detektif yang penuh misteri dan teka-teki tersebut? Simak ulasan dan ringkasannya di bawah ini!

1. Gone Baby Gone (2007)

gonesbaby gone 7 Film Detektif yang Penuh Dengan Misteri dan Teka-Teki

Patrick Kenzie dan kekasihnya Angie Gennaro bekerja sebagai detektif swasta. Suatu hari mereka mendapatkan suatu kasus tentang hilang nya seorang anak perempuan berusia empat tahun bernama Amanda.

Baca juga:  7 Film Agen Rahasia yang Selalu Bikin Ngakak

Di sepanjang penyelidikan detektif Kenzie dan Gennaro harus berhadapan dengan pengedar narkoba, geng, hingga pedofil. Pada saat mereka akhirnya menemukan titik terang kasus, kedua detektif tersebut harus menghadapi sebuah dilema yang berat.

2. Ittefaq (2017)

Iteffaq 7 Film Detektif yang Penuh Dengan Misteri dan Teka-Teki

Seorang penulis novel bernama Vikram mendapati istrinya meninggal di kamar hotel. Polisi mencurigai Vikram sebagai pelakunya, karena tak ingin ditahan tanpa sebab Vikram pun kabur.

Polisi mengejar Vikram sampai ke sebuah apartemen yang mana disitu juga tergeletak seorang mayat pria, suami dari Maya. Vikram pun menjadi tersangka atas dua kasus pembunuhan.

3. Knives Out (2019)

knives out 7 Film Detektif yang Penuh Dengan Misteri dan Teka-Teki

Seorang detektif terkenal bernama Benoit Blanc (Daniel Craig) menyelidiki kematian seorang penulis novel kaya raya bernama Harlan Thrombey di hari ulang tahunnya sendiri.

Seluruh anggota keluarga serta para pembantunya di interogasi. Menurut Blanc, semuanya mempunyai alibi yang cukup kuat untuk membunuh Harlan dan hal itu membuat Blanc kesulitan mengungkapkan siapa pelaku sebenarnya.

Baca juga:  7 Film Bernutrisi Buat Nemenin Waktu Ngabuburit Kalian

4. Memories of Murder (2003)

memories of murder 7 Film Detektif yang Penuh Dengan Misteri dan Teka-Teki

Berdasarkan kisah nyata tentang pembunuhan berantai pada tahun 1986 hingga 1991 di Korea Selatan. Kepolisian daerah Hwaseong menghadapi kasus pembunuhan dan perkosaan berantai untuk pertama kalinya dengan jumlah korban mencapai 15 orang perempuan.

Bong Joon-ho berusaha untuk mengikuti fakta kasus sedekat mungkin sambil memberikan sudut pandang berbeda dalam kisah detektif ini.

5. Murder on the Orient Express (2017)

Murder on the Orient Express 7 Film Detektif yang Penuh Dengan Misteri dan Teka-Teki

Hercule Poirot (Kenneth Branagh) yang awalnya berniat pergi liburan terpaksa turun tangan ketika sebuah kasus pembunuhan menimpa salah satu penumpang Orient Express.

Edward Ratchett (Johnny Depp), seorang mafia asal Amerika Serikat ditemukan tidak bernyawa dalam kompartemennya. Buoc (Tom Bateman), direktur pengelola Orient Express sekaligus sahabat Poirot pun memintanya untuk menyelidiki kasus ini dan menangkap pelakunya.

Baca juga:  Sinopsis The Host (Gwoemul) 2006, Film Karya Bong Joon Ho

6. Prisoners (2013)

prisoners 7 Film Detektif yang Penuh Dengan Misteri dan Teka-Teki

Keller Dover (Hugh Jackman) dan keluarganya sedang merayakan hari Thanksgiving di rumah tetangganya Franklin Birch dan anak mereka yang kecil bermain di halaman rumahnya.

Saat Keller sedang asik ngobrol bersama Franklin, anak mereka tiba-tiba saja hilang. Keller pun meminta bantuan kepada detektif Loki (Jake Gyllenhaal). Namun Keller tak puas dengan kinerja Loki, ia pun memutuskan untuk mencari anaknya dengan caranya sendiri.

7. Searching (2018)

searching 7 Film Detektif yang Penuh Dengan Misteri dan Teka-Teki

David Kim mendapati putrinya telah hilang, ia kemudian melaporkan kehilangan putrinya pada pihak keamanan. Detektif Rosemary Vick merupakan petugas yang membantunya memecahkan masalah kehilangan Margot.

Namun dalam waktu 37 jam, Margot tak kunjung ditemukan. Meskipun pihak keamanan tetap berusaha membantu David, namun sang ayah tak punya jalan sendiri untuk menemukan putrinya. David kemudian mencari berbagai petunjuk dari internet, bisakah ia menemukan kembali putrinya yang hilang?

  • Bagikan