7 Film Perang yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

  • Bagikan
7 Film Perang yang Gak boleh kamu lewatkan 7 Film Perang yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

Dari sebuah perang, beberapa negara telah dibangun diatasnya, dan yang lainnya dihancurkan. Jika tidak mendidik diri kita dengan sejarah global konflik militer, kita tidak akan pernah belajar dari kesalahan masa lalu.

Nah kali ini kita akan membahas tentang film perang. Ada banyak film perang yang dibuat dari fiksi nyata dan non-fiksi. Namun kisah yang diadaptasi dari kisah nyata bagaimanapun berhasil menarik perhatian sebagian besar pemirsa dan mendapat pujian besar.

Film-film ini akan membuat kita merasakan konflik, persaudaraan, dan kematian dengan cara yang benar-benar baru. Dan kali ini kami merekomendasikan tujuh film perang terbaik yang gak boleh kamu lewatkan. Simak berikut ini!

1. Ayla: The Daughter of War (2017)

ayla 7 Film Perang yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

Berdasarkan kisah nyata tentang seorang sersan bernama Sulayman dari pasukan tentara Turki yang mendapatkan misi untuk membantu peperangan di Korea Selatan sebagai pasukan perdamaian.

Saat ia dan regunya menyusuri sebuah desa yang hancur akibat perang. Sulayman menemukan seorang anak kecil yang sedang menangis. Sulayman pun membawanya ke camp dan mulai merawatnya sejak saat itu.

2. Dunkirk (2017)

Dunkirk 7 Film Perang yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

Berlatar Perang Dunia II, film Dunkirk menceritakan operasi militer luar biasa yang dikenal dengan sebutan “Operasi Dynamo”. Setelah didesak ke pantai oleh pasukan Jerman, ribuan tentara Inggris dan Prancis terdampar di pantai utara Prancis.

Saat pasukan musuh mengepung mereka. Namun, berkat kepahlawanan luar biasa dari pimpinan armada sipil, lebih dari 330.000 tentara Sekutu tersebut berhasil diselamatkan dari kehancuran.

Baca juga:  Perbedaan Antara Prequel Dan Sequel Dalam Sebuah Film

3. Hacksaw Ridge (2016)

aksaw 7 Film Perang yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

Berdasarkan kisah nyata tentang seorang pria bernama Desmond Doss (Andrew Garfield) seorang dokter tentara Amerika Serikat yang menolak membunuh dan tak membawa satupun senjata dalam peperangan Okinawa di era Perang Dunia II.

Namun, ia berhasil mengevakuasi 75 orang tentara sendirian tanpa satu peluru pun ditembakan.

4. Letters from Iwo Jima (2006)

Iwo Jima 7 Film Perang yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

Tentara Kekaisaran Jepang berusaha mencegah Iwo Jima jatuh ke tangan Amerika. Jika Iwo Jima jatuh, Amerika akan menggunakan pulau ini sebagai titik keberangkatan untuk menyerbu Kepulauan Jepang.

Jendral Kuribayashi diberi komando untuk memimpin pasukan yang ada di Iwo Jima dan mempertahankan Iwo Jima dari pasukan Amerika.

5. Lone Survivor (2013)

Lone Survivor 7 Film Perang yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

Film ini berkisah tentang empat tim anggota tim Navy SEAL yang memiliki misi menangkap serta membunuh pemimpin terkenal Taliban Ahmad Shah.

Saat mereka sudah berada dititik untuk menembak sinyal komunikasi terganggu sehingga konfirmasi perintah tidak didapatkan. Mereka pun akhirnya ketahuan dan harus berjuang bertahan hidup dari serangan pasukan Taliban.

Baca juga:  Rekomendasi Film Saat Kumpul Keluarga

6. Saving Private Ryan (2014)

Saving Private Ryan 7 Film Perang yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

Film ini mengisahkan petualangan Kapten John H.Miller (Tom Hanks) bersama 8 orang lainnya mendapatkan misi untuk menyelamatkan seorang prajurit bernama Ryan (Matt Damon) yang telah kehilangan ke-3 saudaranya dalam perang.

Naun, misi tersebut tidak mudah untuk dilakukan. Kurangnya informasi membuat perjalanan mereka semakin berbahaya.

7. 1917 (20019)

1917 7 Film Perang yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

Film 1917 menceritakan tentang dua orang prajurit muda dari Inggris, Schofield (George MacKay) dan Blake (Charles Chapman) yang ditugaskan untuk menyampaikan pesan untuk mencegah lebih banyak tentara gugur.

Mereka harus melintasi wilayah musuh dan menyampaikan pesan untuk menghentikan serangan yang dapat merenggut ratusan tentara Inggris yang mana terdapat saudara kandung Blake diantara mereka.

  • Bagikan