7 Film Sci-Fi yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Luangmu

  • Bagikan
7 film sci fi 7 Film Sci-Fi yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Luangmu

Sci-Fi merupakan singkatan dari Science Fiction atau Fiksi Ilmiah. Jadi, film dengan genre Sci-Fi merupakan sebuah film yang menampilkan cerita seru dengan berbagai pemikiran tentang science yang keren dan bikin kita mikir di sepanjang film.

Nah mumpung hari minggu, boleh nih isi waktu luang kamu dengan menonton film-film Sci-fi berikut. Jangan lupa, share ke temen kamu yang ingin kamu ajak tonton ya.

1. Blade Runner 2049 (2017)

Blade Runner 7 Film Sci-Fi yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Luangmu

Pada tahun 2049, era manusia buatan (replicant) semakin berkembang, Repicant jenis Nexus 8 dianggap lebih bisa menuruti perintah manusia. Walau dengan terobosan baru, masih ada replicant yang memberontak sehingga Blade Runner pun harus bertugas.

Baca juga:  Sinopsis Sanctum, Kisah Ekspedisi Gua Bawah Laut yang Jadi Malapetaka

K merupakan seorang Blade Runner bertugas untuk memensiunkan mereka semua. Suatu hari K tak sengaja menemukan makam replicant yang bisa memicu kekacauan antara manusia dan Replicant.

2. Edge of Tomorrow (2014)

Edge of tommorow 7 Film Sci-Fi yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Luangmu

Bumi diserang oleh sekelompok alien, seorang Mayor bernama William Cage menciptakan sebuah baju perang yang dianggap mampu untuk mengalahkan serangan alien tersebut.

Namun, suatu hari ia ditugaskan untuk turun ke medan perang. Beberapa saat turun ke medan perang, Cage langsung terbunuh oleh alien. Anehnya, ia justru hidup kembali ke beberapa waktu sebelumnya. Kejadian ini terus berulang sampai akhirnya ia mengetahui apa yang terjadi padanya.

3. Inception (2010)

Inception 7 Film Sci-Fi yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Luangmu

Dom Cobb seorang penipu yang bisa mencuri ide siapapun dengan cara memasuki pikiran bawah sadar seseorang saat orang tersebut tertidur. Saito, kagum melihat kemampuan Cobb, ia ditugaskan untuk menanamkan sebuah ide ke dalam pikiran seseorang.

Baca juga:  Sinopsis Chronicle (2012), Ketika Seorang Psikopat Memiliki Kekuatan Superhero

Namun, hal tersebut belum pernah dilakukan karena sulit dan resiko berbahaya cukup tinggi.

4. Interstellar (2014)

Interstellar 7 Film Sci-Fi yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Luangmu

Suatu hari bumi sudah tidak dapat dihuni lagi, berbagai jenis tanaman telah punah termasuk gandum karena telah terjangkit wabah penyakit. Satu-satunya tanaman yang bertahan agar dapat dikonsumsi hanyalah tanaman jagung.

Hal tersebut membuat tim NASA menjalankan misi besar ke luar angkasa untuk mencari planet baru agar dapat dihuni oleh manusia. Cooper dan timnya mendapatkan tugas untuk menjalankan misi tersebut.

5. Looper (2012)

Looper 7 Film Sci-Fi yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Luangmu

Pada tahun 2014, Joe berprofesi sebagai Looper yang bertugas membunuh orang-orang yang dikirim dari masa depan. Pekerjaan itu tampaknya menjadi pekerjaan yang relatif mudah baginya, sampai kemudian seseorang dikirim dari masa depan untuk dibunuhnya, dan ternyata seseorang itu adalah dirinya sendiri.

Baca juga:  Sinopsis Daybreakers (2009), Inilah yang Terjadi Jika Vampir Menguasai Dunia

6. Ready Player One (2018)

Ready Player One 7 Film Sci-Fi yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Luangmu

Pada tahun 2045, seorang pemuda bernama Wade Watts menemukan kehidupannya di dunia maya bernama Oasis. Suatu hari pencipta oasis membuat sayembara berupa pencarian Easter Egg dalam sebuah game virtual yang ia ciptakan.

Seluruh orang di dunia pun ikut serta dalam sayembara tersebut, tak terkecuali Wade. Siapapun yang menemukan Easter Egg itu akan berhak mendapatkan seluruh kekayaan yang dimiliki pencipta oasis tersebut.

7. The Butterfly Effect (2004)

The Butterfly 7 Film Sci-Fi yang Cocok Untuk Mengisi Waktu Luangmu

Seorang lelaki bernama Evan yang memiliki kemampuan mengubah hidup banyak orang dengan cara kembali ke masa lalu. Kemampuan ini seharusnya menjadi berkah.

Namun, Evan justru membawa keburukan bagi orang-orang yang dia cintai. Soalnya, satu kejadian kecil yang diubah pada masa lalu tersebut bisa mempengaruhi hal lainnya.

  • Bagikan