7 Rekomendasi Film Introvert, Dijamin Relate Banget Sama Kamu

  • Bagikan
7 film introvert 7 Rekomendasi Film Introvert, Dijamin Relate Banget Sama Kamu

Kata siapa orang kepribadian introvert itu nggak asik kayak orang kepribadian ekstrovert? Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan kok. 

Nah untuk itu, kamu wajib nonton rekomendasi film introvert berikut nih, GenK! Yang menceritakan tokoh utamanya sebagai sosok yang introvert.

Kamu yang introvert pasti bisa relate banget deh. Buat kamu yang ekstrovert, pasti bisa jadi lebih kenal temen-temen kamu yang introvert.

1. Amélie (2001)

amelie 7 Rekomendasi Film Introvert, Dijamin Relate Banget Sama Kamu

Bercerita tentang seorang gadis introvert bernama Amelie, yang tinggal sendiri di sebuah apartemen dan bekerja sebagai pelayan di salah satu cafe di kota Paris.

Suatu ketika Amelie menemukan sebuah kota mainan yang sudah berusia sekitar 50 tahun. Dia mulai mencari identitas dari kotak mainan tersebut secara sembunyi-sembunyi. Hal itu membuat dirinya termotivasi untuk membantu orang-orang di sekitarnya lewat caranya sendiri.

Baca juga:  Introvert Tetap Jago Public Speaking, Kenapa Tidak?

2. Garden State (2004)

garden state 7 Rekomendasi Film Introvert, Dijamin Relate Banget Sama Kamu

Cerita tentang seorang aktor bernama Andrew yang merasa kelelahan, lalu dia kembali pulang ke New Jersey saat ibunya meninggal. Andrew yang lelah setelah mendapat pengobatan dari ayahnya selama bertahun-tahun, bertemu dengan kawan-kawan lama dan seorang perempuan yang membuatnya jatuh cinta.

Film ini berkisah tentang duka, gangguan mental dan pencarian identitas.

3. Perks of Being a Wallflower (2012)

perks of being a walfflower 7 Rekomendasi Film Introvert, Dijamin Relate Banget Sama Kamu

Film ini dibuat berdasarkan novel karya dari Stephen Chbosky. Bercerita tentang Charlie, yang harus menghadapi trauma karena pelecehan yang dialami saat masih kecil. Dimana dia melalui masa-masa awal SMA, yang gak punya teman sampai akhirnya bertemu dengan Sam dan Patrick.

Baca juga:  5 Rekomendasi Film Motivasi yang Bikin Semangat Auto Membara

Charlie yang berusaha bertahan hidup dengan kondisi mental yang gak stabil akhirnya belajar untuk menikmati masa remajanya.

4. Princess Cyd (2017)

princess cyd 7 Rekomendasi Film Introvert, Dijamin Relate Banget Sama Kamu

Seorang gadis bernama Cyd berusia 16 tahun disuruh mengunjungi rumah tantenya saat liburan musim panas. Meskipun Cyd extrovert, tapi tantenya itu, Miranda adalah seorang novelis yang menyukai kehidupan tenang dan sederhana.

Cyd dan Miranda lantas terus beradaptasi sambil belajar menerima perbedaan satu sama lain. Film ini mengisahkan tentang keluarga dan perubahan diri sendiri.

5. Short Term 12 (2013)

short term 12 7 Rekomendasi Film Introvert, Dijamin Relate Banget Sama Kamu

Bercerita tentang Grace, yang diperankan oleh Brie Larson. Dia membantu anak-anak dan remaja bermasalah. Grace juga mengenal Marcus yang diperankan oleh Lakeith Stanfield, seorang remaja yang juga bermasalah.

Sembari membantu orang-orang disekitarnya, Grace mulai menyadari kalau dirinya juga memerlukan bantuan.

6. The Edge of Seventeen (2016)

the edge of seventent 7 Rekomendasi Film Introvert, Dijamin Relate Banget Sama Kamu

Seorang remaja bernama Nadine hidup dalam bayang-bayang kakak laki-lakinya Darian, murid paling populer di sekolah. Ketika sahabat Nadine yang bernama Krista, mulai berkencan dengan Darian, Nadine merasa benar-benar sendiri.

Baca juga:  4 Rekomendasi Film Tentang Suka Duka Di Dunia Kerja

Nadine yang mempunyai sifat antusias dan sering berlebihan tak biasa sendirian, harus melalui masa-masa pembelajaran sekaligus memahami arti persahabatan semasa remaja di SMA.

7. To All The Boys I’ve Loved Before (2018)

To All the boys 7 Rekomendasi Film Introvert, Dijamin Relate Banget Sama Kamu

Film ini bercerita tentang seorang gadis remaja introvert yang bernama Lara Jean yang memiliki hobi membaca novel romantis. Ia suka menulis surat-surat untuk cowok yang pernah ia suka.

Namun, surat-surat tersebut tak pernah ia sampaikan dan disimpan di dalam kotak. Lalu hingga pada akhirnya surat-surat itu tanpa sengaja terkirim,. Nah, disitulah Lara menemukan hal yang tak pernah ia pikirkan bahwa ia bisa melakukannya.

  • Bagikan