9 Tanda Kamu Lelah Mental dan Emosi

  • Bagikan
girl 9 Tanda Kamu Lelah Mental dan Emosi
Freepik

Hidup itu bagaikan naik roller coaster. Kadang naik, kadang turun. Terkadang kita ada di atas, rasanya senang terus. Tapi Kadang, kita ada di bawah. Penuh dengan masalah dan stress yang seolah enggan pergi menjauh.

Di saat kita sedang berada di bawah roda kehidupan, bukan cuma fisik saja yang terasa capek. Tapi, mental dan emosi pun juga bisa ikut lelah.

Apa saja tandanya kalau kamu lelah mental dan emosi? berikut ini penjelasan lengkapnya.

1. Gampang Jengkel dan Tersinggung

Kamu jadi mudah marah dan tidak sabaran. Bahkan untuk masalah sepele yang biasanya kamu santai saja, sekarang jadi terasa menyebalkan banget.

2. Lalu Merasa Cemas

Level overthinking-mu meningkat tajam. Lalu jadi merasa cemas terhadap hal ini dan hal itu.

3. Level motivasimu turun drastis

Yang biasanya kamu bergairah dan terpacu oleh goal-mu, sekarang kamu tidak ada semangat. Bahkan untuk melakukan hal-hal kecil sekalipun. Kamu seolah hidup segan, mati tak mau.

Kamu juga tidak bisa fokus dan mudah lupa.

4. Kelelahan yang terus-menerus

Meskipun kamu sudah tidur lama sekali, kamu tetap saja merasa kelelahan setiap saat.

Baca juga:  Obat Herbal Atasi Sakit Kepala Secara Tradisional

5. Merasa Mual dan Pusing

Karena rasa cemas dan stress yang tinggi serta intens, kamu jadi sering merasa tidak nafsu makan, mual, dan pusing. Atau yang dikenal dengan istilah psikosomatis: keluhan fisik yang timbul akibat kondisi psikis.

6. Mengalami Insomnia

Atau bisa jadi, kamu malah mengalami insomnia. Meskipun kamu capek banget, tapi kamu tetap susah tidur. Karena pikiranmu terus berlari, berlanglang buana kesana kemari.

7. Mudah Sekali Menangis

Kamu jadi hipersensitif. Mengalami masalah kecil saja, misalnya ketika minumanmu tumpah, bisa langsung membuatmu menangis histeris.

8. Merasa Mati Rasa

Lama-kelamaan kamu jadi merasa hampa dan seperti tak punya emosi. Sedih tidak, senang pun tidak. Kamu merasa putus asa dan tidak berdaya.

Baca juga:  Obat Herbal dan Tradisional Atasi Sariawan Secara Alami

9. Merasa Ingin Menyendiri dan Menghilang Saja

Yang terakhir, kamu jadi merasa malas bertemu orang lain. Karena akan menghabiskan energi dan pikiranmu yang sudah begitu kelelahan.

  • Bagikan