Belajar Prenuptial Agreement Dari Film The World of Married

  • Bagikan
Prenuptial Agreement Belajar Prenuptial Agreement Dari Film The World of Married

Drama korea tentang pelakor The World of Married ini masih menjadi populer banget. Bahkan mendapat rating tertinggi kedua menyalip Itaewon Class. Buat yang sudah nonton, gimana pandangan kalian tentang pentingnya prenuptial agreement?

Seandainya dokter Sun Woo punya prenuptial agreement, mungkin perceraiannya gak akan berbelit belit? Lewat artikel berikut ini, yuk kenalan lebih dalam sama prenuptial agreement alias perjanjian pranikah dan apa saja fungsinya.

Prenuptial Agreement

Perjanjian Pranikah pada umumnya berisi mengenai kesepakatan mengenai harta bersama (gono gini), kewajiban dan hak masing-masing pihak, larangan, aturan tentang anti poligami, cara mengatur penghasilan masing-masing pihak, pemisahan ataupun penyatuan harta, hingga tanggung jawab anak ke depannya.

Baca juga:  5 Hal Yang Harus Dijaga Agar Pertemanan Tidak Ambyar

Kewajiban Membayar Hutang

menagih hutang Belajar Prenuptial Agreement Dari Film The World of Married

Jika pasangan Anda seorang pebisnis, terkadang seorang pebisnis diminta untuk membuat personal guarantee (utang perusahaan yang diberi garansi pribadi untuk melunasinya).

Jika sampai terjadi sesuatu dan terjadi sita harta, maka harta yang akan disita adalah harta atas nama pasangan Anda saja. Kedua pasangan bersepakat harta pasangan bukan harta saya, utang pasangan bukan utang saya. Sehingga keluarga Anda tidak kehilangan semuanya.

Melindungi Kekayaan

Walaupun bukan alasan utama, tetapi perjanjian pranikah memiliki fungsi untuk melindungi kekayaan. Jadi pernikahan dilangsungkan bukan atas dasar harta atau kekayaan.

Hak Asuh Anak

Jika sampai terjadi kondisi terburuk seperti perceraian, masing-masing pihak memiliki kondisi yang jelas. Siapa yang harus mengasuh, apa kewajiban dan hak suami, apa kewajiban dan hak istri. Anak menjadi tanggungan siapa dan lain sebagainya.

Baca juga:  Ingin Mapan Sebelum Usia 30th? Coba Tanamkan 5 Prinsip ini

Prenuptial Agreement masih dianggap tabu. Takut menyinggung pasangan. Banyak yang kira itu sebagai perjanjian agar pasangan tidak merebut harta bawaan yang dimiliki, seperti di film-film. Padahal tidak harus seperti itu.

Refrensi: @finfolkchannel

  • Bagikan