Cara Cepat Mendapatkan Jodoh

  • Bagikan
beautiful women2 Cara Cepat Mendapatkan Jodoh
Designed by Freepik

Jodoh memang adalah salah satu rahasia Allah yang sering dipertanyakan oleh setiap manusia. Seseorang tidak akan tahu siapa dan di mana keberadaan jodohnya sendiri sebelum Allah menakdirkan untuk bertemu dengan jodoh atau pasangan hidupnya.

Allah menciptakan makhluk-Nya berpasang-pasangan dan pasti setiap manusia pasti memiliki jodoh tergantung ikhtiar dari manusia itu sendiri serta takdir Allah yang sudah menentukannya.

Namun tahukah kamu bahwa ada cara cepat mendapatkan jodoh? Ingin tahu caranya? kalau begitu yuk simak artikel dibawah ini.

1. Pertama Niat

Harus punya niat yang kuat dan jelas, gak boleh setengah-setengah. Jelas disini maksudnya mau kapan kamu dapetnya, contohnya “aku ingin menikah bulan depan atau tahun ini saya menikah” diperjelas waktunya walaupun belum ada calonnya gak apa-apa.

Baca juga:  4 Tips Menghadapi Pasangan Sensitif

2. Ikhtiar

“Man jadda wa jada” siapa yang bersungguh sungguh pasti dia akan mendapatkannya. begitu pula jodoh kalau kamu sunguh-sunguh insyaallah Allah akan memudahkan jalannya.

3. Jangan Nunggu Mapan

Kebanyakan orang ada di fase ini, nunggu mapan dulu baru nikah. Karena takut gak bisa menghidupi istri dan anak. Dan perkara rezeki setelah menikah itu urusan Allah, Allah jamin sendiri kok yang penting kamu ikhtiar aja.

4. Turunin Kriteria Kamu

Terkadang sulitnya mendapatkan jodoh karena kriteria kamu sendiri yang ingin sosok sempurna, padahal yang kaya gitu tuh gak ada. Saran sih coba deh turunin kriteria kamu jadi yang standar-standar aja yang terpenting baik orangnya.

5. Jangan Banyak Mikir

Kalau kamu sudah ada targetnya dan dia orangnya baik, dari keluarga baik-baik dan kamu cocok sama dia, ya langsung aja lamar ya kan jangan ragu-ragu ok.

Baca juga:  Tips Memilih Sayuran Berkualitas Segar Saat Belanja

“Cinta itu tak pernah meminta untuk menanti, ia mempersilahkan atau mengambil kesempatan. Yang pertama adalah pengorbanan, yang kedua adalah keberanian.”

6. Ganti Doanya

Yang tadinya doanya nyebutin nama orang atau ada kriterianya, contohnya “Ya Allah berikan jodoh seorang hafidz, seorang yang shaleh, dll” sekarang diganti disederhanakan jadi “Ya Allah berikan hamba jodoh yang baik buat saya baik didunia maupun di akhirat” dan minta doa ibu juga ya jangan lupa, penting banget nih.

7. Banyakin Ibadahnya

Porsi ibadah kamu harus ditambah, tambahin dzikirnya, shalatnya, puasanya dan sedekahnya karena apa? Intinya tuh gini kalau kamu dekat dengan Allah insyaallah urusan itu jadi mudah termasuk jodoh dan begitupun sebaliknya.

8. Tawakal

Berserah diri kepada Allah dan bukan pasrah, disini kamu harus yakin kalau sudah ngelakuin semuanya insyaallah di kasih yang terbaik buat kamu (jangan pernah suudzon sama Allah)

Baca juga:  5 Tanda Kamu Terlalu Khawatir Akan Apa Yang Orang Lain Pikirkan

“Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS.An-Nuur:32)

Ini jawaban Allah buat orang yang alasannya nikahnya nunggu mapan, menurut mimin si sebenarnya si gak masalah menunggu mapan kalau masih muda atau punya tanggungan keluarga dan bisa jaga diri maksudnya gak pacaran, berkhalwat, dll (dan tapi lebih aman disegerakan takut terjebak yang namanya zina ya kan)

Dan jika alasan nikah nunggu mapan karena takut gak bisa biayain istri atau anak ini gak boleh, ini namanya gak percaya sama Allah.

  • Bagikan