Ciri-Ciri Teman Palsu Catet, 3 Ciri Umum Mereka

  • Bagikan
Teman Palsu Ciri-Ciri Teman Palsu Catet, 3 Ciri Umum Mereka

Ada 1 fakta yang nyakitin di dunia pertemanan, gak semua orang itu tulus berteman sama kamu (memilukan, tapi kenyataan). Punya teman palsu bisa bikin kamu keganggu.

Bisa bikin kamu sedih, insecure, atau cemas karena perilaku mereka. Bisa bikin kamu berdosa juga.

Orang yang baik akan memberikan pengaruh yang baik, sementara teman yang buruk akan merusak akhlak dan jiwa seseorang. Nah berikut ini ada 3 ciri umum teman palsu yang harus kamu ketahui.

1. Datang pas ada maunya aja

Mereka gak peduli sama apa yang terjadi sama kamu. Mereka cuma butuh kamu kalau lagi ada maunya aja. Biasanya kalau datang tiba-tiba baik. Kalau sudah dapetin apa yang mereka mau, tiba-tiba ngilang lagi.

Baca juga:  Ini Dia 5 Ciri Teman Curhat yang Baik dan Pas. Waspada, Salah Pilih Dapat Berakibat Fatal

2. Gak mendukung kamu

Mereka gak peduli sama tujuan hidup kamu. Gak peduli sama impian kamu, apa yang kamu suka, apa yang kamu tidak suka dll.

Justru, mereka malah mau kamu melakukan apa yang mereka mau aja.

3. Tukang Gosip

Kamu gak ikut nongkrong, kejelekan dan keburukan kamu jadi bahan obrolan mereka. Pas kamu ada, yang lain jadi bahannya mereka. Pokoknya, kerjaan mereka selalu cuman ghibah aja.

Ingat, kamu tuh bebas mau berteman sama siapa aja. Kamu juga punya hak untuk memilih orang buat jadi teman kamu. Kamu harus hati-hati dalam memilih teman karena gak semua orang punya hati yang baik kaya kamu.

Baca juga:  Ciri-Ciri Teman yang Bermuka Dua, Salah Satunya Dia Suka Meniru Dirimu
  • Bagikan