Jelajah Pasar Legendaris Di Indonesia, Traveling Wajib Tahu Nih!

  • Bagikan
Jelajah Pasar Legendaris Jelajah Pasar Legendaris Di Indonesia, Traveling Wajib Tahu Nih!
Designed by Freepik

Kamu hobi traveling? belum komplit rasanya kalo kamu belum menjelajah pasar-pasar legendaris ketika traveling ke kota-kota ini. Karena selain memang ditujukan untuk kegiatan jual beli buah tangan dengan harga murah, pasar juga bisa menjadi daya tarik wisata yang memiliki nilai budaya dan tradisi yang mendalam, loh!

Mau tahu pasar legendaris apa saja yang ada di indonesia GenK? Yuk simak berikut ini kali aja bisa jadi tujuan kamu selanjutnya setelah kamu berwisata ke tempat-tempat populer dan ingin membeli sesuatu sebagai oleh-oleh untuk teman maupun sahabat.

1. Pasar Gede (Solo)

pasar gede Jelajah Pasar Legendaris Di Indonesia, Traveling Wajib Tahu Nih!

Berada di jalan Jendral Sudirman, pasar ini dibangun dengan 2 lantai yang berisi: Lantai 1 untuk dagangan buah, jamu, sayuran dan kebutuhan pokok lainnya dan lantai 2 untuk daging.

Baca juga:  Review Tempat Wisata Coban Putri

Pasar Gede ini berdiri sejak tahun 1927 dan menjadi pasar tertua yang ada di Kota Solo. Di pasar ini juga ada salah satu menu menarik yang terkenal yakni Kesegaran Es Dawet Telasih Bu Dermi yang berada di lantai 1. Untuk masalah rasa yang pasti tidak ada tandingannya, pokok nya kamu wajib coba deh ketika berkunjung kesini karena Es Dawet yang satu ini juga merupakan langganannya Pak Jokowi loh.

2. Pasar Beringharjo (Yogyakarta)

pasar beringharjo Jelajah Pasar Legendaris Di Indonesia, Traveling Wajib Tahu Nih!

Pasar legendaris yang kedua ini berdiri sejak tahun 1925, di pasar ini juga menyediakan berbagai kebutuhan outfit seperti pakaian, batik, kerajinan dan deretan khas yang sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk teman maupun sahabat.

Jika kamu ingin mencoba sarapan pecel Senggol dan sate kere dari Mbah Suwarni, kamu wajib mengunjunginya pagi-pagi Genk! dijamin rasanya maknyus dan bikin ketagihan deh.

Baca juga:  5 Hotel Termahal di Indonesia, Fasilitas Super Wah!

3. Pasar Apung (Banjarmasin)

pasar apung Jelajah Pasar Legendaris Di Indonesia, Traveling Wajib Tahu Nih!

Pernah melihat iklan di RCTI yang ibu-ibu jempol diperahu gak Genk? Nah itu lah Pasar Apung, sesuai namanya pasar ini mengapung diatas sungai Kuin menggunakan perahu-perahu kayu.

Belanja sayur dan buah yang dijamin enak karena fresh from kebun, wajib dibeli buat oleh-oleh terutama buah khas banjar yakni jeruk banjar dan buah mentega.

4. Pasar Seni Sukawati (Bali)

pasar seni sukowati Jelajah Pasar Legendaris Di Indonesia, Traveling Wajib Tahu Nih!

Pasar legendaris yang satu ini jadi langganan para turis nih baik lokal maupun mancanegara buat hunting oleh-oleh dan kerajinan seni khas Bali. Ada tips buat kalian yang mampir ke pasar ini GenK, yakni kudu pinter-pinter nawar ya. Karena kalo kamu jago nawar, kamu bisa dapat barang dengan harga super murah. Mas jamin deh!

Baca juga:  5 Alasan Kamu Harus Ke Pantai Tiga Warna

5. Pasar Tanah Abang (Jakarta)

Pasar Tanah Abang Jelajah Pasar Legendaris Di Indonesia, Traveling Wajib Tahu Nih!

Pasar legendaris terakhir nih Genk! Siapa yang sudah sering kesini? Kalo belum mampir ya sekali-sekali. Ternyata Pasar Tanah Abang ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda loh, keren kan? dan menjadi salah satu pasar grosir terbesar se Asia Tenggara yang sekarang semakin modern.

Di pasar ini menjual beraneka ragam kebutuhan dengan harga yang cukup murah, mau nyari barang dari harga murah (low) sampai yang mahal (high quality) semua ada. Eits, tapi gak afdol nih kalo kamu gak nyobain salah satu kuliner khas Tanah Abang yakni nasi uduk kebon kacang Zainal Fanani dan Gado-gado cemara. Jadi sehabis capek cari-cari barang perut juga kenyang dengan makanan yang lezat, traveling pun jadi mantap.

  • Bagikan