Kenapa Sih Perempuan Harus Berhijab?

  • Bagikan
Wanita Muslim Freepik Kenapa Sih Perempuan Harus Berhijab?

Ada yang punya pertanyaan gini gak. “Kenapa sih perempuan harus berhijab, kan panas..?”

ini mimin kasih jawabannya:

1. Supaya Terjaga

Maksud terjaga disini tuh artinya terjaga auratnya, terjaga dari pandangan laki-laki, terjaga dari perilaku buruk laki-laki, bahkan dengan berhijab kamu bakal terjaga dari melakukan hal yang gak disukai Allah, kaya segan kalau mau berbuat dosa.

2. Menambah Kecantikan

Karena cantik bukan melulu soal fisik, ketika kamu berhijab dengan sempurna yang tampak dari diri kamu tuh kecantikan dari hati kamu, yang tampak tuh akhlak kamu, perkataanmu, sifat kamu dan tingkah laku kamu.

Baca juga:  7 Cara Membangun Rasa Percaya Diri Biar Gak Minder Lagi

“Banyak orang dikenang, bukan dari fisiknya melainkan akhlaknya, jasanya, kepintarannya dan kecerdasannya”.

Kalau ada perempuan gini (berhijab pakai gamis sambil menggendong tas, terus ditangan kanannya memegang alquran sambil dipeluk, tangannya dipakaikan handsock plus pakai sepatu slop yang solnya rada tinggi) cantik gak sih? padahal tertutup kan.

3. Mendapatkan Pahala

Karena melaksana kan perintah Allah dan Rasulnya, seperti yang tertera dalam surah An Nur Ayat 31 dan QS Al Ahzab Ayat 59.

4. Mengangkat Derajat

Perumpamaan perempuan muslimah tuh seperti ratu yang hanya orang-orang tertentu saja yang bisa memandangnya dan menyentuhnya.

5. Dijaga Oleh Malaikat

Ini yang keren nih ketika kamu berhijab kamu bakal diikuti, dijaga dan didoakan oleh malaikat juga sebaliknya ketika kamu gak berhijab malaikat bakal meninggal kan kamu, karena apa? karena pandangan malaikat itu terjaga dari maksiat, dia tuh gak mau ngeliat aurat perempuan.

Baca juga:  Mendisiplinkan Diri, Mengikuti Jejak Seorang Seniman

6. Menjaga Kulit Dan Rambut Dari Sinar Ultraviolet

Kalau dipikir-pikir lagi dengan berhijab tuh ngejaga diri dari sinar uv juga ya. Sedangkan sinar uv kan berbahaya kalau terpapar secara langsung, efeknya kaya kulit kering, jadi item, kotor ya kan dll. Jadi secara gak langsung berhijab tuh bikin kulit bersih bikin glowing ya kan.

Gimana udah taukan? terus kapan kamu mau berhijab?

  • Bagikan