Ketika Kita Jatuh Cinta Lalu Patah Hati

  • Bagikan
Jatuh Cinta Lalu Patah Hati Ketika Kita Jatuh Cinta Lalu Patah Hati

Jatuh cinta itu adalah kepada siapa kita bersedia untuk patah hati. Orang yang saat ini membuatmu tertawa terbahak-bahak adalah orang yang nantinya pasti membuatmu menangis tersedak-sedak.

Dalam hidup, kita mungkin jatuh cinta lalu patah hati berkali-kali tapi sungguh itu tidak akan membuat kita terbiasa akan keduanya. Pria dan wanita patah hati dengan caranya masing-masing.

Wanita yang lebih terlihat jujur dengan patah hatinya. Dan pria dengan segala kepura-puraannya. Secara batin, pria itu terluka, secara emosi pria itu kacau, secara mental pria itu depresi, tapi secara fisik pria itu tersenyum.

Hati itu ibarat rumah. Ketika kita jatuh cinta terhadap seseorang, kita mengijinkan orang itu untuk duduk di teras kita, masuk ke ruang tamu, hingga akhirnya masuk ke dalam kamar kita.

Tapi ingatlah, sisakan sedikit energi untuk dirimu. Agar jika orang itu pergi, kamu masih punya energi untuk merapikan apa yang orang itu berantakin dirumah kita.

Baca juga:  5 Tanda Kamu Sudah Menemukan Tujuan Hidupmu

Hatimu adalah milikmu sendiri yang dititipkan oleh yang menciptakannya, maka jagalah hatimu dengan hati-hati. Lalu bagaimana jika hatimu terlanjur patah hati? Obat patah hati ada 3:

  1. Intropeksi diri.
  2. Berdamai dengan masa lalu.
  3. Mencintai diri sendiri, lalu mencintai orang lain.

Yang paling harus dilakukan saat patah hati adalah mengenal dirimu lagi. Saat jatuh cinta, kita cenderung menjadi orang lain dan kita baru sadar saat Tuhan mempertemukan dengan sebuah rasa yang bernama patah hati.

Demikian disampaikan, semoga yang lagi patah hati cepat terobati. Patah hati boleh, tapi jangan kelamaan sebab diluar sana masih banyak hati yang menunggu untuk kamu bahagikan. Salam dari masmu.

  • Bagikan