Main Tiktok Dapat Pahala Gede? Emang Bisa?

  • Bagikan
Tiktok Main Tiktok Dapat Pahala Gede? Emang Bisa?
Designed by Freepik

Emang bisa kah main tiktok dapat pahala gede? Jawabannya bisa kok. Tapi bukannya main tiktok itu gak boleh ya? Kata siapa bisa kok dan boleh enggaknya itu tergantung sama kontennya. Kalau konten edukasi atau konten dakwah okelah.

Sebaliknya kalau kontennya itu konten joget-joget gak jelas, apalagi sambil buka aurat mending jangan deh. Trus kalo konten komedi gitu gimana? Menurut saya itu perkara mbah gak dilakuin gak dapet pahala dilakuin pun gak dosa asal tutup aurat sama jaga tutur katanya ya inget.

Terus kalau kontennya uwu-uwu gitu gimana? ini mah jangan ditanya lagi. beneran entar viral trus banyak yang share terus memotivasi orang lain bikin konten yang serupa dan jadi deh dosa jariah.

Baca juga:  4 Tips Untuk Lebih Percaya Diri

Dosa orang yang termotivasi konten kamu, terus dosa orang yang share, dosa orang yang bikin konten serupa dan itu viral, viral dan viral. Jadi deh dosanya ngalir ke kamu full gak kebayang kan pedih nya siksa api neraka.

Sebaliknya kalau bikin konten dakwah terus kontennya viral, banyak yang termotivasi konten tersebut dan banyak yang tersadarkan maka itu jadi pahala jariah. Atau kamu bikin konten tiktok tentang keutamaan shalat berjamaah dan viral, ditonton 1 juta viewer.

Pahala shalat berjamaah 27x 1 juta = 27 juta x 5 =135 juta x 365 = 49.275.000.000, belum lagi ditambahin dengan pahala jalan ke masjid nya, terus pas masuk ke masjid nya, dzikirnya, dll.

Baca juga:  3 Kata Ajaib Ini Sering Banget Terlupakan

Belum lagi viewer itu ngeshare lagi di sosmed ditonton 1 juta orang, terus penontonnya itu ngeshare lagi, terus, terus dan terus di share, itu bakal jadi ladang pahala yang sangat besar buat kita nanti. Pahala itu mengalir terus ke kamu tanpa dikurangi sedikitpun. Full gak ada potongan ongkir apalagi biaya transfer.

“Barang siapa yang menunjukan kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR.Muslim no. 1893).

  • Bagikan