Nasib Traveling, Ketika Lagi Hepi Diminta Oleh-oleh Sama Teman

  • Bagikan
Traveling Nasib Traveling, Ketika Lagi Hepi Diminta Oleh-oleh Sama Teman

Sebenarnya, jalan-jalan keluar kota atau luar negeri bukan berarti teman kita banyak uang terus bisa beli oleh-oleh banyak. Iya juga sih, traveling kan pake duit, tapi teman kita harus mikirin akomodasinya, makanannya dan belum lagi printilan lainnya. Masih tega minta oleh-oleh?

Apalagi suka dengar cerita teman dan bahkan itu juga pengalaman gue sendiri. Kita rela nabung ke luar negeri, kadang budget pas-pasan dan hemat parah selama liburan, eh tiba-tiba mood jadi berubah bete ketika dapat chit chat basa basi direcokin minta bawain oleh-oleh bahkan sampai ada yang maksa-maksa. Mau nolak gak enak, dijabanin bikin riweuh juga.

Trus trus, yang perlu dipikirin sama yang kebiasaan nyeletuk minta oleh-oleh, kan kalo liburan ada itenarinya dan itu tuh kudu dibayar. Buat beli tiket bus dan lainnya. Coba deh pikir-pikir lagi yang suka malak oleh-oleh. Kalo mau yang dititipin duitnya trus baru deh bisa dibelikan oleh-oleh.

Terus yang perlu dipikirkan lagi kalau misalnya ada teman yang jalan ke luar negeri itu masalah bagasi. Kalau misalnya kita minta oleh-oleh banyak, trus temennya gak beli bagasi, lah piye toh?

Baca juga:  Mengatasi Rasa Bosan Saat Work From Home Dengan Aktivitas Berikut

Pikirin juga tas yang dibawa teman, terutama backpacker kan cuma bawa tas ransel, masa iya teman kita kudu beli tas tambahan buat bawa oleh-oleh. Belum lagi kalau teman kita itu open trip! alias traveling sambil bawa-bawa orang segambreng. Boro-boro beli oleh-oleh kadang makan tidur atau sekedar ngabarin keluarga aja gak sempat.

Jadi lebih peka lagi ya guys, jangan suka seenaknya ya, kecuali mau jasa titip sih gak apa-apa. Silahkan aja, ya kalau dikasih oleh-oleh itu sih rejeki situ, ambil aja. Soalnya bukan apa-apa, yang tadinya teman kita lagi hepi-hepinya mau jalan tetiba dapet chit chat oleh-oleh.

Walaupun kalian niatnya cuma basa-basi tapi tanpa kalian sadari itu bisa merubah mood mereka loh, bener gak sih? So jangan lupa, kalau ada teman mau jalan-jalan bilangnya, safe trip ya. happy holiday ya, take care and enjoy, atau apalah. Bukannya malah minta oleh-oleh.

  • Bagikan