Rencana 5 Agensi Terbesar KPop 2021

  • Bagikan
5 1 Rencana 5 Agensi Terbesar KPop 2021

Pada tahun 2020 industri KPop sukses mencetak sejumlah sejarah besar selain rutinitas comeback para bintang. Nah sejumlah agensi berhasil melakukan mega comeback Idol binaan mereka semisalnya nih ada BTS, Blackpink, maupun Twice serta debut treaser Aespa dan Enhypen dan masih banyak lagi.

Lalu bagaimanakah dengan rencana agensi top 5 di tahun ini? yuk kita simak konten kita hari ini rencana 5 agensi terbesar KPop di tahun 2021 . 

1. CJ E&M

CJ Rencana 5 Agensi Terbesar KPop 2021

Mungkin kalian kurang menyadari nih jika CJ Entertainment & Media (CJ E&M) adalah perusahaan induk dari beberapa agensi dan juga label yang mengasuh idola kalian seperti Tiara, Davinci, CNBlue, Natty, IZ*ONE, Fromis_9 termasuk juga nih Enhypen.

Pada tahun 2021 CJ Entertainment & media yang berada dibawah naungan CJ E&M akan mendebutkan boyband mereka di bawah anak perusahaan bernama believe, yang merupakan usaha patungan dengan Big Hit yang telah mendapatkan boygroup Enhypen.

Agensi yang membawahi stasiun MNet TV itu berencana nih mempromosikan tim pemenang produce 101 versi Jepang yakni boy grup J-ONE untuk merambah ke pasar Korea Selatan. Sebelumnya nih pada Maret 2020, grup 11 member ini telah debut di Jepang dan mendapatkan sambutan yang luar biasa. Single debut pertama mereka yakni Protostar memuncaki Oricon Singles Chart dan Billboard Jepang Hot 100 Chart.

2. Big Hit Entertainment

BIG HIT Rencana 5 Agensi Terbesar KPop 2021

Setelah bekerjasama dengan agensi CJ Entertainment & Media mendebutkan Enhypen di ajang Survival Island pada tahun 2020 lalu. Nah selanjutnya nih pada tahun 2021, Big Hit berencana untuk mendebutkan para kontestan yang tereliminasi di ajang Island untuk debut dalam sebuah grup.

Grup ini nantinya akan mengawali karir mereka di Jepang, sebelum debut dan berpromosi ke seluruh dunia. Mereka yang sebelumnya tereliminasi yakni Taki, Nicholas, ijsei, Kay dan Kyumin telah diperkenalkan pada akhir tahun 2020 di channel YouTube official Big Hit. Big Hit juga menginfokan jika boy group baru itu nantinya tidak hanya terdiri dari lima member saja, nah Big Hit akan menambah formasi member yang direkrut melalui ajang audisi hampir dipastikan nih mereka bakalan debut ditahun 2021.

Tidak hanya sektor boy group Big Hit melalui label source music juga bersiap untuk mendebutkan girl grup barunya, para membernya berasal dari audisi plus Global Audition yang telah digelar di 16 kota di seluruh dunia. Audisi tersebut telah dilangsungkan ya pada Oktober 2019 dan menarik peserta hingga 50.000 cewek yang berusia sekitar 13 hingga 19 tahun.

3. JYP Entertainment

JYP Rencana 5 Agensi Terbesar KPop 2021

Jika pada 2019 dan 2020 lalu, JYP fokus pada pembentukan grup ITZY juga NiziU. Nah tahun ini agensi yang membawahi Twice itu juga berencana nih untuk mendebutkan boy grup baru yang belum terkonfirmasi secara detail. Selain itu JYP juga bakalan mempromosikan boy grup Tiongkok, nah salah satu membernya yang sudah dikonfirmasi adalah Yao Chen member boy grup asal Tiongkok bernama R1SE.

Yao Chen sebelumnya merupakan trainee asuhan JYP Entertainment, sementara itu girl grup rookie 2019 yakni ITZY juga direncanakan akan merilis album berbahasa Inggris pertamanya pada paruh pertama 2021, hal itu bertujuan nih untuk memperluas pasar dan juga penggemar ITZY secara global.

4. YG Entertainment

Screenshot from 2021 06 05 08 51 53 Rencana 5 Agensi Terbesar KPop 2021

Tahun 2021 sepertinya menjadi tahun kebangkitan bagi YG Entertainment, setelah terpuruk di tahun 2019 dan mulai bangkit di tahun 2020 maka di tahun ini mereka siap nih untuk meluncurkan sejumlah proyek yang lebih beragam.

Pertama adalah mendebutkan girl grup baru Baby Monster yang sudah dikonfirmasi oleh YG Entertainment sejak Maret 2020 dan Pada Oktober 2020 kembali berhembus,  saat itu seorang penggemarnya membagikan foto postingan Instagram yang dibuat oleh orang dalam yang bekerja di YG bernama Eskimo.

SM2 Rencana 5 Agensi Terbesar KPop 2021

Dalam postingan itu terlihat foto cangkir YG dan tulisan caption sesuatu sedang terjadi disertai dengan tagar #tidak sabar dan 2 emoticon by dan monster. YG stan pun yakin nih jika pada 2021 YG Entertainment akan segera mendebutkan Baby Monster. Selain itu grup legendaris Bigbang dengan formasi 4 member juga direncanakan comeback pada paruh kedua 202,  kabar yang lebih pasti YG Entertainment telah mengkonfirmasi bahwa leader Big Bang yakni G-dragon tengah mempersiapkan comeback solonya, sementara itu tiga member yang lainnya yakni TOP, Taeyang dan juga Daesung tengah melakukan rehat sebelum direncanakan comeback grup nantinya.

Adapun Blackpink dan Treasure masih akan terus berpromosi tahun ini, member Blackpink juga akan menjadi lebih sibuk nih dengan proyek solonya. Nah jika Jisoo akan berpromosi dalam Kdrama Snowdrop yang bakalan tayang tahun ini, dua member yang lainnya yakni Rose dan Lisa dikatakan nih juga akan melakukan debut solonya di tahun 2021, bahkan Rose setelah melakukan syuting video musik pada pertengahan Januari 2021

5. SM Entertainment

SM E Rencana 5 Agensi Terbesar KPop 2021

Setelah agensi menambahkan member NCT hingga berjumlah 23 slot pada akhir 2020, jumlah ini diyakini kian bertambah seiring dengan pembentukan sub unit baru berdasarkan wilayah di masa mendatang. Seorang perwakilan dari SM Entertainment yakni Lee Sung Soo yang menjadi pengisi acara dalam Konferensi bisnis bertajuk Come UP 2020 Meet The Future Fast The Mix mengatakan NCT akan memperluas ekspansi keanggotaan ke berbagai benua dan negara. Lee Sung Soo juga akan SM Entertainment memiliki rencana masa depan untuk memperbesar NCT ke Jepang, Asia Tenggara, Amerika, Eropa, Australia hingga Afrika.

Sebagai bentuk realisasinya pada 2021 NCT agar kedatangan 15 member baru lagi sehingga total NCT akan beranggotakan 38 member. Rencana besar lainnya dari agensi terbesar ini adalah mendirikan sekolah khusus calon bintang, lembaga pendidikan seni global KPop itu bernama SM Institute yang dijadwalkan mulai menjalankan kelasnya pada Maret 2021.

SM Institute memiliki tujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pembinaan bakat berdasarkan kesuksesan budaya Kpop di seluruh dunia SM Institute juga akan mengajarkan berbagai bahasa untuk siswa di dalam dan juga luar negeri yang akan menjadi bintang global. Nah kalian nih yang kepengen menjadi Idol KPop boleh nih ya sekolah di sini siapa tau aja ya kan Rafathar dan juga Thalia Onsu bakal sekolah disitu kan ya hihihi.

Nah guys itu dia ya sejumlah program dan juga rencana 5 agensi terbesar di industri KPop di tahun 2021 semoga saja bisa terealisasi ya sesuai rencana agar bisa menghibur para Kpopers di seluruh dunia. By the way rencana dari agensi mana nih yang bikin kamu excited pakai banget? hmm tuliskan di kolom komentar ya guys.

  • Bagikan