Sinopsis A Taxi Driver (2017), Sebuah Film Sejarah Politik yang Betul-Betul Menarik

  • Bagikan
A Taxi Driver 2017 Sinopsis A Taxi Driver (2017), Sebuah Film Sejarah Politik yang Betul-Betul Menarik

Sinopsis A Taxi Driver

Film ini merupakan film berdasarkan kejadian pahit yang pernah terjadi di Korea Selatan yaitu terjadinya pelanggaran HAM besar-besaran pada masa itu. Dimana para demonstran dibantai oleh pihak militer karena dianggap sebagai antek komunis.

Seorang supir taksi bernama Kim Man Seob yang hanya tinggal bersama anaknya harus membayar tagihan rumah yang sudah menunggak. Saat terdesak karena membutuhkan uang, Man Seob mendengar obrolan sesama supir taksi bahwa ada orang asing yang membutuhkan tumpangan ke Gwangju.

Bila berani mengantarnya akan diberi upah 100 ribu Won. Tanpa basa-basi Man Seob mengambil kesempatan itu. Ia pun bertemu dengan Jürgen Hinzpeter, seorang jurnalis Jerman yang penasaran dengan desas-desus kondisi politik di Korsel.

Baca juga:  Sinopsis Tunnel (2016), Terkubur Hidup-Hidup Di Terowongan Runtuh Selama 35 Hari

Man Seob yang awalnya acuh dan selama ini tak banyak tahu mengenai kondisi negaranya pun terkejut ketika melihat dengan mata dan kepalanya sendiri bahwa pihak militer membantai rakyat sipil dengan kejam.

Review:

A Taxi Driver merupakan sebuah film sejarah politik yang betul-betul menarik. Politik tak hanya lahan milik politikus ataupun aktivis saja. Seorang supir taksi pun bisa memiliki pengaruh besar terhadap perjalanan politik suatu negara.

Film yang berdurasi 137 menit ini sangat mampu menguras air mata kita. Terlebih lagi film yang diangkat berdasarkan kisah nyata ini membuat kita merasa seakan-akan berada di daerah konflik.

Nilai kemanusiaan yang ada di film ini membuat kita menjadi sadar diri bahwa setiap orang berhak untuk saling tolong – menolong tanpa memandang apapun.

Baca juga:  Sinopsis Secret Superstar (2017), Bercita-Cita Jadi Penyanyi Terkenal Tapi Terhalang Oleh Bapak yang Galak
A Taxi Driver (2017)
A Taxi Driver 2017 Sinopsis A Taxi Driver (2017), Sebuah Film Sejarah Politik yang Betul-Betul Menarik

Director: Jang Hoon

Date Created: 2021-11-27 14:11

Peringkat Editor:
7.9
  • Bagikan