Sinopsis Bajrangi Bhaijaan (2015), Kisah Gadis Pakistan Bernama Shahida yang Tak Bisa Berbicara

  • Bagikan
Bajrangi Bhaijaan Sinopsis Bajrangi Bhaijaan (2015), Kisah Gadis Pakistan Bernama Shahida yang Tak Bisa Berbicara

Sinopsis Bajrangi Bhaijaan

Mengisahkan tentang seorang gadis pakistan bernama Shahida yang tak bisa berbicara. Ia dan ibunya terpaksa pergi ke India untuk mencari pengobatan untuk Shahida. Kondisi saat itu Pakistan dan India sedang bermusuhan.

Sesaat sampai di India, secara tidak sengaja Shahida tertinggal di India seorang diri. Dalam kondisi terlantar sendirian, Shahida pun bertemu dengan seorang pria bernama Pawan atau dikenal dengan sebutan Bajrangi.

Melihat kondisi Shahida yang menyedihkan, Pawan pun berinisiatif untuk mengantarkan Shahida pulang kembali ke kampung halamannya. Namun sayang, perjalanan mereka menuai banyak hambatan. Adanya perbedaan agama serta hubungan diplomatik India Pakistan yang kurang baik membuat Shahida jadi sulit untuk pulang ke kampung halamannya.

Baca juga:  Sinopsis I Am a Hero (2015), Film Adaptasi Manga Zombie Apocalypse

Review:

Walaupun film ini sudah ditonton beberapa kali namun tetap saja membuat kita mengalirkan air mata haru. Tak hanya itu, film ini juga menyajikan beberapa adegan ataupun dialog yang membuat kita tertawa dan tidak ketinggalan juga ciri khas dari film india adanya lagu dan tariannya.

Film ini sangat mencerahkan serta menginspirasi. Mengangkat isu tentang agama, ras, serta kewarganegaraan yang seringkali dijadikan alasan untuk menghakimi, membenci, memusuhi, mengintimidasi, bahkan memicu perang.

Karena hal itu kita jadi terbutakan bahwa kita ini sama-sama manusia yang seharusnya menjadi makhluk yang saling mengenal dan berinteraksi dengan didasari cinta, bukan makhluk yang saling membenci dan memusuhi.

Baca juga:  Sinopsis Talaash (2012), Misteri Kematian Aktor Ternama yang Tak Masuk Akal

Pawanlah yang membuat kita sadar akan hal itu, tanpa melihat agama, ras, ataupun kewarganegaraan. Ia tetap melakukan hal yang seharusnya dilakukan sesama manusia, yaitu saling tolong menolong.

Genre : Comedy, Drama

Bajrangi Bhaijaan
Bajrangi Bhaijaan Sinopsis Bajrangi Bhaijaan (2015), Kisah Gadis Pakistan Bernama Shahida yang Tak Bisa Berbicara

Director: Kabir Khan

Date Created: 2021-10-23 12:56

Peringkat Editor:
8
  • Bagikan