Sinopsis City of Ember (2008), 200 Tahun Tidak Pernah Tersentuh Sinar Matahari

  • Bagikan
City of Ember 2008 Sinopsis City of Ember (2008), 200 Tahun Tidak Pernah Tersentuh Sinar Matahari

Sinopsis City of Ember

Sinar matahari merupakan hal yang sangat penting bagi semua kehidupan dibumi. Namun, apa yang terjadi jika kita hidup di sebuah kota bawah tanah yang sama sekali tidak pernah tersentuh dengan sinar matahari?

City of Ember menceritakan tentang sebuah kota bawah tanah yang telah 200 tahun tidak pernah tersentuh oleh sinar matahari.

Awalnya para arsitek, ilmuwan dan insinyur membangun sebuah kota di bawah tanah yang dirancang untuk melindungi umat manusia. Kemudian sebuah kotak diberikan kepada walikota pertama yang nantinya diserahkan pada penggantinya dan begitu seterusnya.

Tak ada yang tau isi kotak tersebut, namun 200 tahun kemudian kotak tersebut terbuka sesuai dengan waktu yang ditentukan sebelumnya. Lina Mayfleet (Saoirse Ronan) yang merupakan keturunan dari walikota ketujuh menemukan kotak tersebut dan sudah terbuka. Kotak itu berisi sebuah kertas yang sudah tidak utuh.

Baca juga:  Sinopsis Last Knights (2015), Pembalasan Dendam Seorang Ksatria

Dari keterangan-keterangan yang Lina dapatkan dari kertas tersebut, ia tahu bahwa itu adalah sebuah petunjuk untuk keluar dari kota ember yang akan mulai hancur karena saking tuanya.

Akhirnya Lina dan temannya mulai menyelidiki isi kertas yang ada di dalam kotak tersebut.

Genre : Adventure, Fantasy

City of Ember (2008)
City of Ember 2008 Sinopsis City of Ember (2008), 200 Tahun Tidak Pernah Tersentuh Sinar Matahari

Director: Gil Kenan

Date Created: 2021-10-24 09:44

  • Bagikan