Sinopsis Daybreakers (2009), Inilah yang Terjadi Jika Vampir Menguasai Dunia

  • Bagikan
Daybreakers 2009 Sinopsis Daybreakers (2009), Inilah yang Terjadi Jika Vampir Menguasai Dunia

Sinopsis Daybreakers

Bersetting pada tahun 2019, dikisahkan kehidupan para vampir telah mengalami revolusi di atas muka Bumi. Mereka kini merupakan kaum yang mendominasi dengan para manusia telah menemui titik dimana mereka akan mengalami kepunahan.

Tentu saja, kepunahan manusia akan mengancam posisi para vampir di masa depan. Untuk itulah sebuah perusahaan medis Bromley Marks didirikan, yakni untuk menemukan formula yang tepat untuk menggantikan darah manusia sebagai makanan utama kaum vampir.

Sementara itu, di dunia luar, terjadi keanehan pada kaum vampir yang telah lama tidak meminum darah manusia karena langkanya. Gen tubuh mereka berubah dan bermutasi sehingga menghasilkan makhluk dengan rupa dan perilaku yang lebih mengerikan.

Baca juga:  Sinopsis Predestination (2014), Kembali Ke Masa Lalu Demi Menghentikan Bom

Edward Dalton (Ethan Hawke), seorang vampir yang merupakan peneliti utama di perusahaan tersebut, yang bertugas untuk memimpin tim pencari formula pengganti darah tersebut. Di bawah kepemimpinan Charles Bromley (Sam Neill), sang vampir pemilik perusahaan, Edward sebenarnya memiliki tujuan lain dalam menemukan formula tersebut. Ia tidak tahan pada kenyataan bahwa manusia hanya dijadikan sebuah bahan buruan untuk diambil darahnya, sehingga Edward ingin agar dengan adanya formula tersebut, manusia akan dapat diselamatkan populasinya

Dalam suatu perjalanan pulang, ia bertemu dengan Audrey (Claudia Karvan), seorang manusia normal yang nantinya akan mempertemukan Edward kepada Elvis (Willem Dafoe), seorang vampir yang secara tiba-tiba berhasil merubah dirinya kembali menjadi manusia. Edward, yang dulu sebenarnya dijebak oleh sang adik, Frankie (Michael Dorman), untuk menjadi seorang vampir, akhirnya bergabung dengan kelompok Audrey dan Elvis untuk menemukan formula apa yang dapat mengubah vampir kembali menjadi manusia.

Baca juga:  Sinopsis The Man From Nowhere (2010), John Wick Versi Korea

Tentu saja, hal ini kemudian mendapatkan perlawanan dari Charles Bromley, yang ternyata hanya membentuk Bromley Marks sebagai bagian obsesi bisnisnya, dan bukan untuk juga membantu manusia, seperti yang selama ini ia katakan kepada Edward.

Daybreakers (2009)
Daybreakers 2009 Sinopsis Daybreakers (2009), Inilah yang Terjadi Jika Vampir Menguasai Dunia

Director: Michael Spierig, Peter Spierig

Date Created: 2009-09-11 14:11

Peringkat Editor:
6.4
  • Bagikan