Sinopsis Film Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

  • Bagikan
Gonjiam Haunted Asylum 2018 Sinopsis Film Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

Sinopsis Film Gonjiam

Mengisahkan tentang tim dari channel youtube horror bernama Horror Times. Mereka ingin membuat live konten di rumah sakit jiwa Gonjiam, salah satu tempat terangker di dunia versi CNN sekaligus untuk membuktikan keangkeran dan mitos-mitos rumah sakit ini.

Tim mereka terdiri dari 7 orang, 3 orang dari Horror Times dan 4 orangnya lagi dari pelamar yang sudah mendaftar diri untuk ikut serta dalam penelusuran kali ini. Ketika sudah didalam rumah sakit, berbagai keanehan pun mulai terjadi dari pintu yang tertutup sendiri, adanya bangkai ayam, bunyi suara bola pingpong dan lain sebagainya.

Review:

Film ini diangkat dari urban legend penduduk setempat, tentang keangkeran sebuah rumah sakit jiwa bernama Gonjiam. Rumah sakit yang berdiri pada tahun 50an ini resmi ditutup pada tahun 1996 karena konon banyak pasien yang meninggal secara tidak wajar.

Baca juga:  Sinopsis Game Night (2018), Dikira Hanya Sebuah Permainan Ternyata Benaran

Film ini menggunakan tema Found Footage sehingga membuat film ini terasa nyata kayak nonton sebuah vlog. Gak ada cahaya sama sekali selain cahaya dari lampu kamera mereka sendiri dan juga gak ada bantuan dari musik-musik horor semuanya asli suara dari kamera mereka.

Unsur jumpscare dalam film ini sedikit banget tapi creepy-nya dapet. Emosi ketakutan dari para pemain dapat menjalar ke kita yang menontonnya. Apalagi saat ada scene dimana ada se-sosok yang gak jelas berjalan pelan terus diam kemudian berlari menghampiri kita. Untuk saya yang sering nonton film horror, film ini masih mampu membuat saya untuk sedikit menutup mata

Genre : Horror

Baca juga:  Sinopsis Film Asih 2 - Teror Asih Kembali!!

IMDb : 6.3/10

Gonjiam Haunted Asylum
Gonjiam Haunted Asylum 2018 Sinopsis Film Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

Director: Jung Bum Shik

Date Created: 2021-10-24 09:30

Peringkat Editor:
6.3
  • Bagikan