Sinopsis Incendies (2010), Petualangan Menguak Tabir Masa Lalu Sang Ibunda

  • Bagikan
Incendies 2010 Sinopsis Incendies (2010), Petualangan Menguak Tabir Masa Lalu Sang Ibunda

Sinopsis Incendies

Jeanne Marwan (Mélissa Désormeaux-Poulin) dan Simon Marwan (Maxim Gaudette) menerima wasiat dari mendiang sang ibu melalui notaris Jean Lebel (Rémy Girard).

Jeanne diminta menyampaikan surat untuk ayahnya, sedangkan Simon diminta menyampaikan untuk saudara laki-lakinya. Jeanne memulai pencarian dengan mendatangi kampung halaman ibunya di Timur Tengah. Sayangnya, ia tidak disambut baik oleh masyarakat yang mengenal ibunya karena aib keluarga bahwa ibunya dulu hamil di luar nikah. Jeanne melanjutkan perjalanan ke Universitas Daresh tempat ibunya dulu belajar.

Saat masih muda, Nawal Marwan menjadi aktivis di kampusnya untuk menyuarakan perdamaian di negara tersebut. Namun, perang sipil antara kaum Muslim dan Kristen pecah saat itu.

Baca juga:  Sinopsis Troll Hunter (2010), Perburuan Terhadap Makhluk Mitologi dan Legenda Bangsa Skandinavia

Review:

Alur cerita film ini cukup rumit bagaikan potongan puzzle yang berantakan yang kemudian pelan-pelan disusun kembali. Dengan menggunakan alur yang maju mundur, incendies menceritakan kisah dari dua sudut pandang berbeda, masa kini Jeanne dan masa lalu Nawal.

Kisah hidup Nawal yang ditampilkan sangat nyata dan juga sangat menyentuh. Peliknya hidup saat perang di timur tengah sebagai seorang wanita menghasilkan drama yang penuh dengan emosional.

Para pemain dalam film ini melakukan aktingnya dengan sangat baik. Terutama Lubna Azabal sebagai seorang Nawal Marwan, dengan segala kekelaman kisah hidupnya, berakting dengan pendalaman karakter yang kuat. Ekspresi kebingungan, kesedihan, keterkejutan, depresi dan kesedihan menahan berbagai guncangan hidupnya, semuanya tergambar apik di seluruh gestur tubuh dan mimik wajahnya.

Baca juga:  Sinopsis Phantom Detective (2016), Aksi Detektif Jenius Ditemani 2 Bocah

Selain memberikan drama yang emosional, Incendies juga memiliki plot twist yang paling sentimental. Kita benar-benar harus mengikuti sampai akhir untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dan bagaimana akhir ceritanya.

Incendies (2010)
Incendies 2010 Sinopsis Incendies (2010), Petualangan Menguak Tabir Masa Lalu Sang Ibunda

Director: Denis Villeneuve

Date Created: 2010-09-17 10:56

Peringkat Editor:
8.3
  • Bagikan