Sinopsis Keramat (2009), Ingin Syuting Film Tapi Malah Terjebak Didunia Lain

  • Bagikan
Keramat 2009 Sinopsis Keramat (2009), Ingin Syuting Film Tapi Malah Terjebak Didunia Lain

Sinopsis Keramat

Film ini mengisahkan tentang para kru film yang hendak syuting di daerah Bantul dengan para pemainnya memerankan tokoh dengan nama masing-masing. Yang melakukan perjalanan adalah Miea (Miea Kusuma) sebagai sutradara, Sadha (Sadha Triyudha) sebagai asisten sutradara, Dimas (Dimas Projosujadi) sebagai manajer, serta kedua pemain utama, Diaz (Diaz Ardiawan) dan Migi (Migi Parahita).

Film senantiasa bergulir dari sudut pandang tim BTS yang turut menemani, Poppy (Poppy Sofia) yang senantiasa mewawancara para kru dan Cungkring (Monty Tiwa) sebagai kameramen yang baru kelihatan sosoknya di akhir film. Proses syuting mereka dibantu Brama (Brama Sutasara), seorang talent lokal.

Sesuatu yang tak biasa mulai dirasakan sejak mobil para kru dicegat orang tak dikenal yang menyuruh mereka pulang. Migi pun merasa terganggu sosok yang tidak diketahui di penginapan mereka. Kejadian-kejadian aneh lanjut berganti, membuat Miea marah karena rencana syutingnya berantakan.

Baca juga:  Sinopsis Daybreakers (2009), Inilah yang Terjadi Jika Vampir Menguasai Dunia

Puncaknya, Migi dirasuki arwah setempat dan membuat kru lainnya mencari paranormal untuk menyembuhkan Migi. Ketika mereka merasa Migi telah sembuh, Migi malah menghilang. Mereka pun mengikuti petunjuk sang paranormal untuk membawa kembali Migi, yang menggiring mereka ke dunia lain.

Review:

Keramat merupakan film horror yang menggunakan gaya Found-Footage atau Mockumentary seperti film [Rec] dan Paranormal Activity. Keramat termasuk film horor indonesia yang horornya terasa murni karena pada saat film ini dirilis, film horor indonesia saat itu banyak mengumbar adegan sensualitas.

Film ini tampil dengan mengerikan dan terjaga rapi tanpa harus terjebak untuk menampilkan hantu narsis yang selalu muncul di depan kamera setiap waktu.

Baca juga:  Sinopsis Pintu Terlarang (2009), Mayat Bayi Dimasukkan Dalam Patung Demi Kesuksesan

Yang membuat film ini terasa banget kengeriannya bukan di jumpscare ataupun backsoundnya. Namun, dari atmosfer yg terpancarkan dari para aktornya. Reaksi mereka membuat kita merasakan apa yang dirasakan oleh mereka.

Tak hanya itu saja, film ini sama sekali tak menggunakan backsound apapun. Hanya dengan bermodalkan suara alam dan ketegangan yang terbangun dengan kokoh.

Keramat (2009)
Keramat 2009 Sinopsis Keramat (2009), Ingin Syuting Film Tapi Malah Terjebak Didunia Lain

Director: Monty Tiwa

Date Created: 2021-11-27 21:58

Peringkat Editor:
6.9
  • Bagikan