Sinopsis King Arthur: Legend of the Sword (2017), Kisah Raja Arthur dan Pedang Excalibur

  • Bagikan
King Arthur Legend of the Sword 2017 Sinopsis King Arthur: Legend of the Sword (2017), Kisah Raja Arthur dan Pedang Excalibur

Sinopsis King Arthur: Legend of the Sword

Film dibuka dengan awal mula cerita antara Raja Uther (Eric Bana) yang menghentikan langkah Modred dalam menguasai dunia. Modred adalah penyihir jahat yang haus akan kekuasaan. Padahal sebelumnya kaum manusia dan penyihir hidup damai dan tentram tanpa peperangan.

Lalu, kisahnya sendiri bermula dari saat Arthur (Charlie Hunnam), yang merupakan anak dari Raja Uther (Eric Bana) yang menyaksikan sendiri kematian ayah dan ibunya yang dibunuh oleh saudara dari ayahnya sendiri, Vortigern (Jude Law). Kejadian itu pun terjadi saat Arthur masih kecil. Arthur kecil pun berhasil diselundupkan ke dalam sebuah perahu agar tak dibunuh oleh Vortigern.

Baca juga:  Sinopsis War of the Arrows (2011), Aksi Pemanah Jitu Melawan Pasukan Manchu

Tumbuh di lingkungan pelacuran membuat Arthur menjadi licik dan belajar banyak tentang bagaimana cara bertahan hidup. Semakin beranjak dewasa ia mulai tahu cara bertahan hidup. Ia melakukan berbagai hal dan mengumpulkan uang berupa logam emas yang disimpan di sebuah tempat. Tak hanya itu, Arthur pun menjadi pemuda kuat yang menguasai wilayahnya. Jauh dari kehidupan kerajaan, tempat di mana ia seharusnya tinggal dan besar, Arthur menjadi pahlawan kecil di lingkungannya.

Saat ayahnya Arthur, Raja Uther meninggal, ia ternyata mewariskan Pedang Excalibur kepada Arthur kecil. Pedang dengan kekuatan besar tersebut akhirnya tertancap pada diri Uther yang berakhir menjadi batu. Hingga pada suatu hari, legenda Pedang Excalibur mulai terkuak. Jadi, barangsiapa yang mampu menarik pedang legendaris tersebut dari batu Uther, maka ia akan memiliki kekuatan besar warisan Uther, sekaligus menjadi buronan nomor satu Vortigern.

Baca juga:  Sinopsis Pihu, Film yang Sangat Bagus Untuk Pelajaran Bagi Orang Tua dan Calon Orang Tua

Saat hampir semua penduduk tak ada yang berhasil menarik pedang itu dari batu. Arthur pun dapat melakukannya. Akhirnya, terkuaklah identitas dirinya yang merupakan pewaris tahta kerajaan. Bahkan, Arthur pun baru sadar akan hal itu saat udah berhasil menarik pedang excalibur. Pedang excalibur inilah yang akhirnya membawa Arthur pada petualangan dengan hal-hal baru yang ia ketahui. Termasuk dengan penyihir wanita bernama Guinevere (Astrid Bergès-Frisbey).

King Arthur: Legend of the Sword (2017)
King Arthur Legend of the Sword 2017 Sinopsis King Arthur: Legend of the Sword (2017), Kisah Raja Arthur dan Pedang Excalibur

Director: Guy Ritchie

Date Created: 2017-05-09 14:36

Peringkat Editor:
6.7
  • Bagikan